Prediksi Liga Champions: Real Madrid vs Union Berlin

Prediksi Liga Champions: Real Madrid vs Union Berlin

LAMANRIAU.COM – Real Madrid akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions 2023/2024 dengan menghadapi wakil Jerman, Union Berlin. Pertandingan ini akan berlangsung di kandang mereka sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, pada Rabu malam  20 September 2023.

Real Madrid, yang selalu menang dalam lima pertandingan pertama LaLiga musim 2023/2024, berambisi untuk memindahkan dominasi mereka di LaLiga ke dalam kompetisi Eropa, Liga Champions. Mereka berharap bisa meraih kemenangan keenam secara beruntun di awal musim ini.

Pertarungan antara Real Madrid dan Union Berlin diibaratkan sebagai pertarungan antara David dan Goliath. Real Madrid memiliki reputasi sebagai raja Liga Champions, dengan 14 kali kemenangan dalam kompetisi ini.

Sementara itu, Union Berlin akan menjalani debut mereka di Liga Champions, yang merupakan kasta tertinggi dalam kompetisi antarklub Eropa. Mereka berhasil lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya setelah finis di posisi keempat dalam klasemen Bundesliga musim lalu.

Untuk menghadapi tantangan ini, tim Union Berlin telah memperkuat skuad mereka dengan merekrut pemain berpengalaman di Liga Champions, seperti bek tengah Leonardo Bonucci dan winger Robin Gosens. Gosens, yang musim lalu membawa Inter Milan hingga ke final Liga Champions, mengatakan, “Kami harus memastikan kami mendapatkan awal yang terbaik dalam musim Liga Champions ini. Rasa kagum dan ketakutan adalah dua hal yang tidak perlu bagi kami.”

Real Madrid Andalkan Jude Bellingham

Real Madrid mengandalkan Jude Bellingham sebagai salah satu pilar utama mereka. Namun, Union Berlin jelas tidak diunggulkan ketika mereka berkunjung ke Santiago Bernabeu. Performa klub ini sedang menurun, dengan Datro Fofana dan rekan-rekannya mengalami dua kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Pada akhir pekan sebelumnya, Union Berlin kalah 1-2 ketika bermain di kandang melawan VfL Wolfsburg. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Red Bull Leipzig.

Sementara itu, Real Madrid tampil sangat kuat di awal musim LaLiga 2023/2024. Rodrygo Goes dan rekan-rekannya berhasil meraih kemenangan atas Athletic Bilbao, Almeria, Celta Vigo, Getafe, dan yang terbaru adalah Real Sociedad. Kepergian Karim Benzema tidak terlalu berdampak negatif pada kekuatan Real Madrid.

Gelandang Jude Bellingham tampil sangat impresif di awal kariernya bersama Real Madrid. Pemain asal Inggris ini menjadi pencetak gol yang rajin. Bellingham juga memiliki pemahaman yang baik tentang Union Berlin karena ia telah bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund musim lalu.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Union Berlin

  • Real Madrid: Kepa; Vazquez, Rudiger, Alaba, F Garcia; Modric, Tchouameni, Camavinga; Bellingham; Joselu, Rodrygo
  • Union Berlin: Ronnow; Doekhi, Knoche, Leite; Juranovic, Laidouni, Kral, Aaronson, Gosens; Fofana, Behrens***

 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews