Tabrakan Truk Vs Ambulans Di Bengkalis, Penumpang Ambulans Meninggal

Tabrakan Truk Vs Ambulans Di Bengkalis, Penumpang Ambulans Meninggal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kecelakaan maut lalu lintas di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, tepatnya di KM 12, Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Pada Selasa, 19 September 2023. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Ambulan dengan nomor polisi BM 8327 DP yang bertabrakan dengan Truk Hino pengangkut cpo dengan nomor polisi BM 9537 CU. Tragedi ini menyebabkan satu orang pasien wanita yang berada dalam Ambulan meninggal dunia, diduga akibat insiden ini.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggaro, menjelaskan bahwa pada saat itu, truk tanki yang dikemudikan oleh Anang sedang dalam perjalanan dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan sedang. Ketika mencapai lokasi kejadian, truk tersebut berusaha untuk mendahului mobil yang berada di depannya. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, mobil Ambulan yang dikemudikan oleh Asbi sedang membawa seorang pasien beserta penumpangnya.

Karena jarak antara truk dan Ambulan sudah sangat dekat, truk akhirnya menabrak Ambulan tersebut. Akibat kecelakaan ini, satu orang korban meninggal dunia yang merupakan pasien yang ada di dalam Ambulan. Pasien tersebut bernama Regia Hutapea (64) dan ia meninggal dunia setelah mengalami luka-luka berat, kemudian dirawat di RSUD Duri. Selain itu, penumpang lain dalam Ambulan juga mengalami luka-luka.

Kecelakaan ini disebabkan oleh kurangnya kehati-hatian dan kurangnya pengecekan keamanan dari pengemudi truk saat melakukan manuver untuk mendahului kendaraan di jalan tersebut.

“Saat ini, pengemudi truk sedang dalam pemeriksaan untuk proses hukum yang lebih lanjut,” tutup Kapolres.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews