Xiaomi 13T Sudah Rilis Dengan Tonjolkan Kamera Leica

Xiaomi 13T Sudah Rilis Dengan Tonjolkan Kamera Leica

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Xiaomi merilis produk terbarunya, yaitu Xiaomi 13T, pada hari Selasa 3 Oktober . Ponsel semi-flagship ini menonjolkan kamera Leica.

“Kerjasama antara Xiaomi dan Leica akan segera hadir di Indonesia, dan produk ini diprediksi akan menciptakan sejarah baru dalam fotografi mobile di Indonesia. Saya yakin bahwa produk ini akan sangat disambut baik oleh para penggemar fotografi di Indonesia, terutama bagi pecinta Mi dan konsumen di seluruh Indonesia,” ucap Vanessa Tan, Direktur Pemasaran Xiaomi Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta pada Selasa 3 Oktober 2023.

Xiaomi 13T hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, hijau, dan biru, dengan dua opsi bodi yang berbeda. Varian hitam dan hijau memiliki bodi belakang berbahan kaca, sementara varian berwarna biru dilapisi dengan kulit sintetis.

Ponsel terbaru dari produsen China ini menonjolkan aspek fotografi dengan mengusung kamera yang dikembangkan bersama Leica. Xiaomi 13T membawa konfigurasi triple-camera yang menggunakan lensa ‘Summicron’ dengan kualitas yang diakui setara dengan kamera profesional. Setiap kamera memiliki resolusi masing-masing, yaitu 50MP untuk kamera utama, 50MP untuk kamera telephoto dengan optical zoom 2x, dan 12MP untuk kamera ultra-wide.

Kamera Leica pada Xiaomi 13T memiliki dua gaya fotografi yang berbeda, yaitu ‘Leica Authentic Look’ dan ‘Leica Vibrant Look’, menawarkan pengguna pilihan estetika yang unik dalam hasil foto mereka.

Leica Authentic Look memberikan warna dan tone khas kamera Leica, sementara Leica Vibrant Look dirancang untuk mengakomodasi selera kamera masa kini. Pengguna dapat beralih di antara keduanya sesuai keinginan, memberikan fleksibilitas dalam menghasilkan hasil foto yang diinginkan.Leica Authentic Look menciptakan gaya visual yang dramatis dengan meningkatkan aspek highlight dan shadow.

Sementara itu, Leica Vibrant Look memaksimalkan keseimbangan kontras dan saturasi. Dua filter otentik dari Leica, yaitu Leica Sepia dan Leica Blue, juga tersedia untuk memberikan variasi yang unik.

Xiaomi 13T juga dilengkapi dengan teknologi ‘ProFocus’ yang mampu menangkap detail secara akurat untuk subjek gambar yang bergerak cepat. Untuk perekaman video, ponsel ini memiliki mode Pro yang mendukung resolusi hingga 4k 30fps.

Ponsel ini memiliki layar 6,67 inci dengan resolusi 1.5k dan refresh rate tinggi 144Hz. Selain itu, Xiaomi 13T telah dilengkapi dengan dual-speaker Dolby Atmos untuk mendukung pengalaman hiburan yang memuaskan.

Xiaomi 13T telah diperbarui dengan chipset flagship MediaTek Dimensity 8200 Ultra+, menghadirkan peningkatan signifikan dari seri sebelumnya.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 5.000 mAh, didukung oleh teknologi 67W fast charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Dalam hal kapasitas RAM dan penyimpanan, Xiaomi 13T menawarkan opsi RAM sebesar 12GB dan memori internal sebesar 256GB.

Fitur lainnya mencakup dukungan jaringan 5G, NFC, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 6. Sistem operasional yang dijalankan adalah MIUI 14 berbasis Android 13.

Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna yang menarik, yaitu Alpine Blue (biru), Meadow Green (hijau), dan Black (hitam).

Di Indonesia, Xiaomi 13T ditawarkan dengan harga Rp 6.499.000 dan akan tersedia untuk dijual mulai tanggal 6 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB melalui berbagai kanal penjualan online dan offline.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews