Tidak Hanya di Sumbar, Siswa SMP Al Ishlah Bukittinggi Sabet Juara Nasional

Siswa-siswi berprestasi dari SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi bersama guru pendamping dan Kepala Sekolah.

LAMANRIAU.COM, BUKITTINGGI – SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi berhasil meraih juara dalam olimpiade tingkat Sumatera Barat pada cabang Matematika dan IPA. Kegiatan tersebut diadakan di SMA 2 Bukittinggi pada 30 September 2023 kemarin.

Tentu ini bukan kali pertama bagi siswa SMP Islam Al Ishlah berprestasi pada bidang olimpiade. Pada kesempatan kali ini, Rafi Riadi berhasil meraih juara 3 pada cabang Matematika dan Qeysar Farez meraih juara 2 pada cabang IPA.

Hasil ini menambah semangat baru bagi siswa-siswi dan menjadi pemantik untuk lebih baik lagi. Sekolah yang terletak di sentral kerupuk Sanjai ini makin banyak diminati karena bertabur prestasi. Bagaimana tidak, pada tahun ajaran ini saja SMP Islam Al Ishlah membuka tujuh rombongan belajar (Rombel) untuk kelas tujuhnya.

“Ditambah lagi dengan pencapaian yang telah dicapai sebagai satu-satunya sekolah penggerak tingkat SMP di Bukittinggi. Hal ini semakin membuktikan bahwasannya tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap sekolah ini,” kata Busyra, yang akrab di sapa Zah Ira selaku Kepala SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi kepada media ini, Sabtu 07 Oktober 2023.

Zah Ira menyebutkan, hal ini dapat terwujud tak lepas dari kerjasama yang baik antara siswa, guru dan orang tua. Dengan adanya sinergi yang baik antara guru dan orang tua akan membuat sekolah ini semakin maju dan mencapai tujuan yang diharapkan nantinya.

Tidak lupa pada kesempatan kali ini Zah Ira juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pendamping yang telah berjuang dan mendampingi siswa-siswi ini.

“Kami berharap siswa-siswi kami juga dapat lebih roptimal dalam mengembangkan potensinya. Setiap peserta didik memiliki keunikannya masing-masing dan memfasilitasinya adalah menjadi tugas kami sebagai pendidik tentunya.” tambah Zah Ira.

Tidak hanya itu, potensi literasi di SMP Islam Al Ishlah juga makin gemilang dengan dibuktikan guru dan siswanya yang tak lelah berkarya dan sudah membuat puluhan buku serta juga telah menulis di media cetak dan online baik dalam maupun luar negeri.

Baru-baru ini pencapain yang luar biasa juga datang pada bidang litearsi. Qonita Atrya Hanan yang biasa disapa Qonita berhasil meraih juara 2 pada event menulis Cerpen tingkat pelajar nasional yang diadakan oleh Aksara Pura.

Qonita yang aktif pada ekskul jurnalis di cabang menulis Cerpen, merupakan anak yang berbakat dan sangat mencintai dunia menulis khususnya Cerpen. Bahkan pada saat ini Qonita tengah merampungkan tulisannya untuk dibukukan.

“Semoga makin banyak lagi prestasi yang akan diraih oleh SMP Islam Al Ishlah kedepan dan selalu bisa menjadi pilar terbaik dalam dunia pendidikan. Dari hal kecil kita berbuat dan melayani setulus hati menjadikan kekuatan tersendiri untuk terwujudnya generasi yang rabbani pemimpin negeri suatu saat nanti,” pungkas Zah Ira mengakhiri. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Nofieana Gusti Winata

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews