Jan Saragih Digantikan Ridwan Saragih, Eks Pelatih PSMS Medan Latih PSPS Riau

Jan Saragih Digantikan Ridwan Saragih, Eks Pelatih PSMS Medan Latih PSPS Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PSPS Riau tak membutuhkan waktu lama untuk menemukan pelatih baru setelah pemutusan kontrak dengan Jan Saragih. Sekarang, mereka kembali dipimpin oleh seorang Saragih, yakni Ridwan Saragih.

Pengumuman penunjukan Ridwan Saragih sebagai pelatih PSPS Riau disampaikan secara resmi oleh manajemen Tim Askar Bertuah melalui rilisnya.

“Dalam keputusan yang diambil kemarin, kami memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Head Coach Jan Saragih sebagai langkah profesionalisme antara klub dan staf, khususnya Head Coach. Jan Saragih sendiri memahami alasan di balik keputusan tersebut.

Hari ini, dengan sepenuh hati, kami mengumumkan kerjasama baru dengan Coach Ridwan Saragih sebagai Head Coach PSPS Riau,” demikian disampaikan oleh manajemen PSPS Riau pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Menurut manajemen, Coach Ridwan menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi dalam menerima tantangan untuk memimpin tim PSPS Riau saat ini.

“Manajemen memiliki beberapa alasan rasional terkait pilihan Coach Ridwan, yang sudah memiliki pemahaman mendalam mengenai karakter pemain yang ada di PSPS saat ini karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan Ilham Fathoni, Yudi Aditya, Afiful Huda, Elinasoka, dan beberapa pemain lainnya,” ungkap manajemen.

Manajemen berharap bahwa keberadaan Coach Ridwan akan menjadi modal awal yang memungkinkannya beradaptasi dengan cepat tanpa perlu meraba-raba mengenai komposisi dan kekuatan pemain PSPS saat ini.

“Sebagai modal kedua, Coach Ridwan tentunya sudah familiar dengan kekuatan dan kelemahan seluruh tim yang tergabung dalam grup saat ini, mengingat dia adalah mantan pelatih kepala di dalam grup tersebut.”

“Kami berharap Coach Ridwan dapat segera beradaptasi dan menginspirasi seluruh pemain, serta menyusun strategi terbaiknya untuk membantu PSPS Riau. Keberadaannya diharapkan dapat mempercepat langkah-langkah terkait pembentukan tim dan persiapan menghadapi PSMS, tim yang sebelumnya pernah dia tangani,” ungkapnya.

Coach Ridwan adalah sosok yang terlibat dalam pembentukan dan pemilihan pemain untuk tim PSMS Medan saat ini.

“Dengan izin Allah, tanpa ada halangan, Coach Ridwan Saragih dijadwalkan akan memimpin sesi latihan perdana sore ini di Stadion Kaharudin Nst Rumbai,” ungkapnya.

Ridwan Saragih telah mengepalai PSMS Medan sebelumnya. Keputusannya untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala PSMS Medan telah dia sampaikan kepada Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, yang juga merupakan pengelola klub.

Ridwan Saragih menyatakan bahwa keputusannya untuk mengundurkan diri terjadi setelah manajemen meminta kerjasamanya dengan Miftahudin Mukson. Miftahudin sebelumnya menangani Persekat Tegal namun baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala klub Liga 2 asal Tegal, Jawa Tengah.

Menurut Ridwan, keputusannya untuk mundur sebagai pelatih dalam situasi di mana tim sedang mengalami tren positif dianggap sebagai langkah yang paling tepat. Ia berharap bahwa target PSMS Medan untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan dapat tercapai.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews