Riau  

LAMR Riau Bertemu dengan Anies Rasyid Baswedan

Rombongan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bersama Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan beserta istri.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Setelah sempat tertunda dan dilakukan penjadwalan ulang, akhirnya Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) berangkat ke Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023, memenuhi jemputan Anies Rasyid Baswedan.

Rombongan LAMR dipimpin langsung oleh Ketua Umum MKA, DS. HR Marjohan
Yusuf. Ikut pula mendampingi, Datuk Najib Effendi, Datuk Syaukani Al Karim, Datuk Firdaus, Datuk Jonaidi Dasa, Datuk Aziun, dan Datuk Fadli.

Kehadiran rombongan LAMR memenuhi jemputan Anies Rasyid Baswedan, disambut secara langsung oleh Anies Rasyid Baswedan dan Isteri, F. Farhati.

Anies Baswedan mengatakan bahwa dia sangat senang sekali dengan silaturahmi tersebut dan menyampaikan salam kepada masyarakat Riau.

Untuk dimaklumi, sebelum rombongan LAMR berangkat ke Jakarta, lebih dulu pada hari Selasa 10 Oktober 2023, utusan Tim Anies Rasyid Baswedan menemui Ketum MKA LAMR, untuk menyampaikan maksud menjemput pengurus LAMR bersilaturahmi dengan Anies Rasyid Baswedan.

Dalam kesempatan pertemuan di LAMR, ikut pula hadir Datuk H. Wan Thamrin Hasyim dan Datuk HR Maizir Mit.

Dalam pertemuan dengan Anies Rasyid Baswedan, rombongan LAMR, menyampaikan secara langsung tentang kondisi Riau, serta menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi sosial kemasyarakatan, dan hak hak masyarakat adat.

Anies Rasyid Baswedan mendengarkan dengan penuh antusias dan seksama, serta mengatakan, bahwa semua informasi itu, akan menjadi perhatian bagi dirinya.

Anies Rasyid Baswedan juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Riau. Menjawab maksud Anies Baswedan, Ketum MKA, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyambut niat baik tersebut dengan senang hati, karena LAMR merupakan rumah besar yang selalu terbuka kepada siapapun juga, dan akan menyambut dengan cara yang patut.

Pertemuan berlangsung dengan akrab, dan penuh rasa kekeluargaan. Menutup pertemuan tersebut, selain mengucapkan terima kasih, Anies Rasyid Baswedan, menyatakan semoga pertemuan ini penuh berkah. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews