Sosial  

Silaturrahmi dengan Pengurus Provinsi Riau, IKPPBR Siak Segera Dilantik

IKPPBR Siak silaturrami dengan pengurus tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Usai pemilihan ketua beberapa waktu lalu, ketua dan pengurus Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) Kabupaten Siak bersilaturrahmi dengan jajaran pengurus IKPPBR tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu 14 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD IKPPBR Siak, Zar’an Lubis mengenalkan jajaran kepengurusan sekaligus membahas tentang rencana pelantikan. Selain itu juga dibahas berbagai program kerja yang dapat dilaksanakan di daerah nantinya usai pelantikan.

Rombongan dari Siak disambut Ketum IKPPBR, Dr Zulfikri Toguan SH MH, Sekum, Syafrizal ST MH, Bendum, Amri Fitri SSos MSi serta sejumlah pengurus lainnya.

Silaturrahmi di Wereh Kupie Jalan Arifin Ahmad itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Berbagai hal dibahas dalam upaya memajukan organisasi dan mengayomi warga Pasaman dan Pasaman Barat di Provinsi Riau.

“Pertemuan ini silaturahmi pengurus IKPPBR Siak yang baru terpilih. Sekaligus membahas rencana pelantikan,” ujar Sekum IKPPBR, Syafrizal ST MH usai kegiatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, target IKPPBR dalam tahun ini semua daerah di Provinsi Riau sudah terbentuk kepengurusan DPD. Hingga saat ini sudah terbentuk DPD Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kota Duri dan Kabupaten Siak.

“Dengan terbentuknya DPD se-Provinsi Riau program prioritas terkait pendataan warga Pasaman dan Pasaman Barat akan lebih mudah. Karena selama ini IKPPBR belum memiliki data itu,” sebut Syafrizal.

Ia menyebutkan, warga Pasaman dan Pasaman Barat di Riau cukup banyak. Tersebar hampir di semua kabupaten/kota. Hanya saja selama ini belum bergabung di IKPPBR. Mereka bergabung dengan Ikatan Keluarga (IK) tingkat kecamatan asal.

“Sebenarnya IK-IK yang berasal dari Pasaman dan Pasaman Barat sudah banyak terbentuk tapi belum berada di bawah IKPPBR. Oleh sebab itu maka dipandang perlu menyatukan IK yang ada sehingga tiga pilar yang dicetuskan ketua umum IKPPBR dapat terwujud,” beber pejabat Pemprov Riau ini.

Sebelumnya Ketua Umum IKPPBR, Dr Zulfikri Toguan SH MH mengusulkan program kerja tiga pilar dalam kepengurusannya. Yakni pilar kekeluargaan, pilar kemandirian dan pilar kehormatan.

“Saya berharap kekompakan pengurus terus terjaga sehingga semua program kerja tiga pilar dapat diwujudkan dan dilaksanakan masing-masing bidang kepengurusan,” ujar Zukfikri. (rls)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews