Hasil Pertadingan Amerika Serika vs Jerman, Skor 1-3

Hasil Pertadingan Amerika Serika vs Jerman, Skor 1-3

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Amerika Serikat menghadapi Jerman dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Pratt & Whitney Stadium pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Meskipun sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan dan tertinggal akibat gol dari Christian Pulisic, Jerman berhasil melakukan comeback dengan skor akhir 3-1, mencatatkan kemenangan atas tuan rumah.

Ilkay Gundogan, Niclas Fullkrug, dan Jamal Musiala menjadi pahlawan bagi Der Panzer dengan mencetak tiga gol yang mengubah keadaan. Gol-gol tersebut membalikkan keunggulan awal Amerika Serikat.

Selanjutnya, Jerman akan melanjutkan persiapannya dengan menghadapi Meksiko dalam pertandingan uji coba selanjutnya. Sementara itu, Amerika Serikat akan bertemu dengan Ghana dalam rangka mengisi jadwal FIFA Matchday edisi Oktober 2023 ini.

Dalam laga melawan Amerika Serikat, Julian Nagelsmann membuat debutnya sebagai pelatih Jerman dengan memberikan kejutan dalam susunan pemain. Nagelsmann memasukkan Pascal Gross, Niclas Fullkrug, dan Florian Wirtz ke dalam starting XI untuk memberikan kekuatan segar pada timnya.

Meskipun demikian, Jerman mengalami kesulitan awal dalam menyesuaikan diri dengan pola permainan yang baru. Bahkan, pada menit ke-4, gol yang dicetak oleh Christian Pulisic untuk Amerika Serikat harus dibatalkan karena adanya pelanggaran offside.

Jerman tidak segera pulih dari ketertinggalan. Pada menit ke-27, Pulisic berhasil membawa Amerika Serikat memimpin setelah melepaskan tendangan jarak jauh yang sukses menaklukkan gawang Ter Stegen. Untungnya, Jerman berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-39 melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan.

Performa Jerman mengalami peningkatan yang signifikan pada babak kedua pertandingan. Tim berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak oleh Fullkrug. Gol ini memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada tim Jerman, dan keunggulan mereka semakin bertambah ketika Jamal Musiala mencetak gol pada menit ke-61, membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Jerman.

Setelah menciptakan perubahan tersebut, pelatih Julian Nagelsmann melakukan beberapa rotasi dalam susunan pemainnya. Pada menit ke-80, Chris Fuhrich diberikan kesempatan untuk membuat debutnya. Meskipun laga berlangsung dengan intensitas yang tinggi, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Chris Richards (65′ Carter-Vickers), Tim Ream, Joe Scally; Weston McKennie, Yunus Musah, Giovanni Reyna (46′ De la Torre); Timothy Weah (65′ Aaronson), Folarin Balogun (66′ Pepi), Christian Pulisic (75′ Paredes).

Pelatih: Gregg Berhalter

Jerman (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jonathan Tah, Mats Hummels (62′ Sule), Antonio Rudiger, Robin Gosens; Pascal Gross (71′ Goretzka), Ilkay Gundogan; Florian Wirtz (62′ Havertz), Jamal Musiala (80′ Chris Fuhrich), Leroy Sane (71′ Brandt); Niclas Fullkrug (80′ Muller).

Pelatih: Julian Nagelsmann

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews