Hukrim  

Ditangkap 14 dari 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Melarikan Diri, 3 Masih Buron

Ditangkap 14 dari 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Melarikan Diri, 3 Masih Buron

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 14 dari 17 tahanan Polsek Tenayan Raya yang melarikan diri pada Kamis, 21 September 2023 dinihari telah berhasil ditangkap hingga Senin, 16 Oktober 2023. Iptu Dody Vivino, Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya, menyatakan bahwa 3 tahanan masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Riau.

“Saat ini, yang masih buron tinggal 3 tahanan,” ujar Iptu Dody Vivino pada Senin, 16 Oktober 2023.

Menanggapi pertanyaan mengenai lokasi penangkapan para tahanan, mantan Kanitreskrim Polsek Bukit Raya ini menjelaskan bahwa beberapa dari mereka berhasil ditangkap di Medan, sementara yang lainnya tertangkap di wilayah Riau.

“Beberapa di antaranya berhasil ditangkap di Medan,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 21 September 2023 dinihari, sebanyak 17 tahanan Polsek Tenayan Raya melarikan diri.

Pada pagi harinya, sebanyak 8 orang tahanan berhasil segera ditangkap oleh tim yang dipimpin oleh Kombes Asep Darmawan. Kabid Humas, Kombes Pol Herry Murwono, menjelaskan bahwa para tahanan yang melarikan diri berasal dari rutan utama Polsek Tenayan Raya. Mereka melarikan diri melalui tembok bagian belakang sudut yang telah dilebarkan oleh salah satu tahanan dengan ukuran sekitar 20×30 cm.

Menurut Kombes Herry, salah seorang tahanan yang bernama RN mengakui bahwa ia mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan saat ia sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik pada hari Minggu sebelumnya.

“RN mengakui telah mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan pada saat dirinya diperiksa oleh tim penyidik pada hari Minggu lalu,” ungkapnya.

Kombes Hery melanjutkan bahwa obeng tersebut diambil tanpa sepengetahuan anggota tim pemeriksa yang sedang memeriksa RN, dan obeng tersebut disembunyikan dalam celana yang bersangkutan.

“Sebelum tahanan melarikan diri, personel jaga telah melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali. Pada saat pemeriksaan terakhir pada jam 2.05 WIB, semua tahanan masih dalam keadaan lengkap,” jelasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews