Riau  

Lewat GCM, RRI Pekanbaru Turut Sosialisasikan Pemilu 2024

Rapat finalisasi pelaksanaan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) LPP RRI Pekanbaru, Kamis (19/10/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gerakan Cerdas Memilih (GCM) yang dilaksanakan oleh RRI di seluruh Indonesia termasuk di RRI Stasiun Pekanbaru merupakan program siaran yang difokuskan pada sosialisasi Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Ida Ayu Evi Handayani, saat rapat finalisasi pelaksanaan GCM yang diikuti Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, serta jajaran panitia dan pihak pendukung lainnya di kantor LPP RRI Pekanbaru Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru, Kamis 19 Oktober 2023.

Dikatakan, bahwa GCM yang akan dan telah dilaksanakan berlangsung selama empat kali, dua diantaranya sudah dilaksanakan di halaman kantor RRI Pekanbaru dan di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru.

“Program GCM ini ingin mensosialisasikan tahapan Pemilu. Bukan politisasi, makanya yang dijadikan peserta adalah para pemilih pemula,” ungkapnya.

Sementara itu, Elmi Gurita menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan GCM dengan mengikutsertakan pelajar di SMAN 5 Pekanbaru sebagai peserta dari berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan.

“Sekarang lagi persiapan bahkan kami sudah mengagendakan latihan gabungan. Makanya dalam rapat ini saya secara khusus didampingi Bu Anita selaku Ketua kegiatan di SMAN 5 Pekanbaru, agar peluang dan harapan bisa tercapai. Intinya dilakukan persiapan, terus dilakukan, latihan sehari, besoknya gabungan, latihan gabungan terus dilakukan,” rincinya.

Diakui bahwa materi kegiatan yang ditampilkan akan tidak membuat jenuh pendengar, sehubungan program disiarkan langsung melalui RRI Pekanbaru.

Sejumlah pertunjukan akan ditampilkan saat GCM yaitu kolaborasi keterampilan musik, tari dan sebagainya. Saat kegiatan, juga dirangkaian dengan Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang juga akan menampilkan UMKM dan berbagai perlombaan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews