Vivo V29e Akan Diluncurkan di Indonesia pada 26 Oktober 2023 dengan Desain Terinspirasi Sinar Matahari.

Vivo V29e Akan Diluncurkan di Indonesia pada 26 Oktober 2023 dengan Desain Terinspirasi Sinar Matahari.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Vivo akan meluncurkan Vivo V29e, smartphone terbaru dari jajaran V Series mereka, di Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2023. Varian Gold Vivo V29e akan menghadirkan nuansa warna emas yang terinspirasi oleh “kilau Cahaya Negeri, sinar matahari yang menyinari Indonesia seperti keindahan yang terpancar ketika matahari terbenam.”

Vivo menyatakan bahwa warna emas ini merepresentasikan kilauan cahaya negeri yang menerangi Indonesia, sebuah negara tropis yang selalu terangi oleh matahari, menghadirkan keindahan alamnya ke seluruh pelosok Tanah Air.

Di samping itu, matahari juga dianggap mencerminkan kepribadian hangat dan ramah masyarakat Indonesia. Melalui varian Gold Vivo V29e, smartphone Android ini mencoba untuk menyampaikan kehangatan ini kepada penggunanya.

“Kali ini, vivo menghadirkan sentuhan warna emas pada Vivo V29e varian Gold sebagai simbol dari kehangatan dan kelembutan cahaya negeri yang terus memancar di Indonesia,” kata Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia.

Dalam pengumuman pers yang dirilis pada Sabtu 21 Oktober 2023, Vivo V29e akan menampilkan desain 2.5D Slim Flat Frame, dengan menggunakan Fluorite AG Glass sebagai bahan materialnya, untuk memberikan kenyamanan dan estetika dalam pegangan.

Lapisan Fluorite AG Glass pada Vivo V29e juga mengalami proses Nano-scale Photoetching Technique, sehingga memberikan pengalaman sentuhan yang halus dan tampilan yang premium.

Tak hanya itu, Vivo V29e akan mengadopsi 120Hz AMOLED Display, dengan teknologi E4 Luminous Material, yang mampu secara cerdas menyesuaikan pencahayaan layar dengan lebih akurat sesuai dengan kondisi sekitar.

Apa yang membedakan Vivo V29e di India?

Namun, nampaknya Vivo V29e yang akan diperkenalkan di Indonesia akan memiliki perbedaan dengan model Vivo V29e yang telah diluncurkan di India pada bulan Agustus 2023.

Perbedaan utama terletak pada desainnya, di mana versi India dari Vivo V29e memiliki varian Artistic Red dan Artistic Blue. Varian merah memiliki Color Changing Glass yang dapat mengubah bagian belakang bodi menjadi hitam ketika terkena sinar UV.

Selain itu, Vivo V29e versi India tidak menampilkan fitur Aura Light Portrait yang dijanjikan untuk Vivo V29e di Indonesia.

Karena peluncurannya baru akan dilakukan pada tanggal 26 Oktober mendatang, Vivo belum merilis spesifikasi resmi dan harga resmi untuk Vivo V29e yang akan tersedia di Indonesia.

Mempersembahkan Varian dengan Nuansa Binar Rimba

Pilihan warna tambahan adalah warna Hitam, yang memiliki nuansa Binar Rimba, yang menggambarkan sinar cahaya yang menyusup ke dalam hutan lebat Indonesia, yang sering disebut sebagai “Sang Paru-Paru Dunia,” yang menjadi sumber kehidupan bagi banyak masyarakat.

Selain dua opsi warna tersebut, Vivo V29e juga akan hadir dalam varian warna Biru yang terinspirasi oleh Kilau Samudra, sesuai dengan pernyataan perusahaan.

Bocoran Spesifikasi Vivo V29e

Desain
Vivo V29e memiliki ukuran dimensi 164.4 x 74.9 x 7.6 mm dengan bobot 181 gram. Selain warna gold, ponsel ini juga membawa varian lain yaitu Blue yang terinspirasi kilau samudera.

Layar
Vivo V29e mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci, resolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel, refresh rate 120Hz, kecerahan maksimum 1.300 nits, kerapatan piksel 388 ppi, dan fitur HDR10+.

Kamera
Vivo V29e memiliki kamera 64MP dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan ultrawide 8MP di bagian belakang. Sedangkan di depannya ada kamera 50MP dengan fitur AF.

Mesin
Vivo V29e diperkuat prosesor Snapdragon 695 dengan sistem operasi Funtouch OS 13 berbasis Android 13. Sementara varian memorinya mencakup 8/128GB dan 8/256GB.

Baterai
Baterai Vivo V29e berkapasitas 5.000mAh yang dipasangkan dengan charger kabel berkecepatan 44W.

Fitur lain
Fitur Vivo V29e lainnya yaitu dual SIM, 5G, slot Micro SD, USB-C, hingga sensor sidik jari (fingerprint) yang tertanam di layar.

Harga Vivo V29e

  • 8GB + 128GB = 26.999 Rupee atau Rp 5,1 juta
  • 8GB + 256GB = 28.999 Rupee atau Rp 5,5 juta

Harap dicatat bahwa spesifikasi dan harga Vivo V29e yang disebutkan berlaku untuk pasar India. Saat ini belum ada informasi mengenai apakah fitur-fitur tersebut akan tetap sama jika Vivo V29e diluncurkan di Indonesia nanti.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews