Neta Menyiapkan Dua Kendaraan Listrik Rakitan Lokal

Neta Menyiapkan Dua Kendaraan Listrik Rakitan Lokal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebagai pemain baru di pasar kendaraan listrik Indonesia, Neta berusaha untuk bersaing dengan pesaingnya dengan cepat. Setelah secara resmi merilis model Neta V, PT Neta Auto Indonesia mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan dua kendaraan listrik yang dirakit secara lokal pada tahun 2024.

Fajrul Ilhami, yang menjabat sebagai Direktur Urusan Eksternal dan Produk di Neta Auto Indonesia, mengumumkan bahwa pada tahun 2024, dua kendaraan listrik Neta akan segera hadir. Salah satunya adalah versi Neta V dalam bentuk Completely Knock Down, dan yang lainnya adalah Neta U.

“Tahun ini kami meluncurkan Neta V versi CBU (Completely Build Up) dari China. Nah, di tahun depan ada rencana untuk menghadirkan Neta V tetapi CKD dan Neta U juga akan CKD,” ujarnya di sela-sela peluncuran Neta V.

Fajrul menambahkan bahwa kedua produk ini akan hadir di kuartal kedua dan kuartal ketiga.

Dalam konteks targetnya, Jason Ding, yang menjabat sebagai Managing Director Neta Auto Indonesia, menyatakan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk memproduksi 10.000 unit kendaraan dalam kondisi Completely Knock Down (CKD) untuk tahun mendatang. Mereka akan menjalankan kolaborasi ini bersama PT Handal Motor Indonesia, yang memiliki kapasitas produksi sebanyak 30.000 unit.

“Dalam hal volume target, kami berharap bisa mencapai 10.000 unit CKD tahun depan, bekerja sama dengan PT Handal Motor Indonesia yang memiliki kapasitas produksi sebesar 30.000 unit,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Untuk mencatatnya, saat ini Neta V masih diimpor dalam bentuk Completely Built-Up (CBU) dari negara asalnya, yaitu China. Pabrikan ini memiliki niatan kuat untuk mulai memproduksi kendaraan secara lokal di Indonesia.

Sebagai informasi, Neta V telah mengantongi 200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 Agustus lalu hingga saat ini, dengan harga yang masih sama yaitu Rp 379 Juta OTR DKI Jakarta.

Selanjutnya, Dian Fardiansyah, yang menjabat sebagai Deputy Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia, menyampaikan bahwa Neta V dijadwalkan untuk dikirim pada bulan November ini. “Kami akan mendistribusikan Neta V pada bulan depan, dengan rencana awal pengiriman ke jaringan diler terlebih dahulu. Setelah itu, akan menjadi tanggung jawab diler-diler tersebut untuk menyerahkan kendaraan langsung kepada konsumen,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, Neta juga tengah merencanakan pembukaan 10 diler sebelum akhir tahun 2023. Diler-diler ini akan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews