Soroti Hasil Seleksi Dirut BRK Syariah, DPRD Riau Segera Panggil Pansel

Wakil Ketua DPRD Riau, H Agung Nugroho

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Panitia seleksi calon Direktur Utama (Dirut) BRK Syariah resmi merilis tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) hasil seleksi uji kelayakan dan kepatutan. Tiga nama tersebut diantaranya Fajar Restu Febriansyah, Ferry Ardiansyah dan Hendra Buana.

Selanjutnya, para calon akan melaksanakan wawancara akhir bersama Gubernur Riau pada Jumat 27 Oktober 2023 mendatang. Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho yang menyoroti proses seleksi tersebut meminta agar Pansel untuk tidak asal memilih calon Dirut.

“Berdasarkan apa yang kami amati dan masukan dari berbagai elemen masyarakat, kami minta Pansel tidak asal memilih calon Dirut pada tahap wawancara akhir nantinya,” ungkap Agung Nugroho, Rabu 25 Oktober 2023.

Apa yang disampaikan Agung bukan tanpa sebab. Pasalnya pada tahun ini deviden BRK Syariah terhadap Pemprov Riau tahun 2023 minus sebesar Rp 300 miliar. Maka dari itu dalam waktu dekat, dewan akan segera memanggil Pansel untuk menanyakan langsung proses seleksi hingga tahap akhir.

“Sebagai pengawas kami ingin Dirut yang terpilih merupakan orang-orang yang berkompeten. Selain memanggil Pansel kami juga akan jumpai Pak Gubernur menjelang pengumuman,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews