PMI Kirim Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp2,9 miliar ke Palestina

PMI Kirim Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp2,9 miliar ke Palestina

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Palang Merah Indonesia (PMI) telah mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp2,9 miliar ke Gaza, Palestina. Bantuan kemanusiaan ini berupa alat medis. Herry F Tanjung, Ketua Divisi Penanggulangan Bencana PMI, mengumumkan hal ini dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Menurutnya, bantuan ini diperoleh melalui donasi dari masyarakat Indonesia dan bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia. Herry F Tanjung menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan didistribusikan kepada penduduk Palestina di Jalur Gaza.

PMI kembali membuka donasi Kemanusiaan dan mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dalam upaya meringankan penderitaan bagi warga di Gaza, Palestina.

Hingga Jumat, 27 Oktober 2023, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat konflik telah meningkat menjadi 7.028 jiwa. Dari jumlah tersebut, 66 persen adalah perempuan dan anak-anak yang tak berdosa. PMI mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan dukungan dan bantuan kepada korban yang membutuhkan di Gaza, Palestina.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews