Hacker Mengaku Curi dan Jual Dokumen Rahasia dari Kemenhan, Diduga 1.484 Data Tersebar

Hacker Mengaku Curi dan Jual Dokumen Rahasia dari Kemenhan, Diduga 1.484 Data Tersebar

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Seorang Peretas Mengklaim Berhasil Menyusup ke Jaringan Kementerian Pertahanan dan Keamanan Indonesia. Tindakan peretasan yang mengejutkan telah diungkap oleh akun @stealthmole_int di platform X pada Rabu 1 November 2023. Peretas ini mengklaim berhasil membobol jaringan Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) Indonesia.

Menurut laporan, pelaku peretasan tersebut menawarkan untuk menjual informasi yang berisi dokumen dan data rahasia yang diaksesnya saat berhasil meretas sistem keamanan server Kemenhan. Tidak hanya itu, pelaku juga menawarkan akses admin ke situs tersebut sebagai bukti keberhasilannya. Sang peretas telah menyertakan screenshot serta mengklaim telah mencuri sekitar 1.64TB data.

Hingga saat ini, belum terungkap bagaimana pelaku berhasil menembus sistem keamanan server Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan). Namun, @stealthmole_int mengindikasikan bahwa pelaku mungkin memperoleh akses melalui penggunaan malware yang dikenal dengan sebutan “Stealer.”

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa sekitar 1.484 informasi atau data dari Kemenhan telah bocor dan tersedia di dark web karena penggunaan malware “Stealer” ini.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews