Riau  

PAKKI DPW Riau Sukses Rapat Kerja I, Fokus Kampanyekan K3 Bidang Konstruksi

PAKKI DPW Riau sukses gelar Raker I

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI) Dewan Pengurus Wilayah Riau mengadakan Rapat Kerja I di Pekanbaru. Kegiatan ini mengangkat tema “sinergi dan kolaborasi PAKKI DPW Riau dalam meningkatkan peran keselamatan konstruksi lintas sektor”, Sabtu (4/11/2023).

Raker dilaksanakan secara blanded dihadiri offline sekretaris, wakil sekretaris, wakil ketua, ketua bidang dan beberapa anggota. Pelaksanaanya juga dihadiri dengan sistem penyampaian draft proker melalui online.

Ir Ulul Azmi ST IPP selaku ketua PAKKI DPW Riau mengatakan, kegiatan raker sangat penting sebagai satu langkah dan acuan dalam melaksanakan tugas dalam rangka setahun ke depan.

Ia menegaskan PAKKI DPW Riau harus bisa bekerja dengan optimal serta bersinergi dengan semua lini guna mendorong pembangunan yang berkelanjutan dengan memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Serta dalam agenda ini pihaknya membuat program singkat 30 hari kerja dengan menargetkan beberapa agenda. Di antaranya rapat kerja, pendaftaran organisasi ke Kesbangpol Provinsi, MoU dengan kampus.

Kemudian silaturahmi dengan dinas dan instansi terkait, koordinasi langsung dengan DPP PAKKI serta menjadi bagian dari Panitia Bulan K3 Nasional Ke 54 Provinsi Riau tahun 2024.

Ulul menyatakan, raker merupakan langkah kongkrit yang harus kita lakukan serta bentuk gerak cepat organisasi PAKKI DPW Riau yang baru dikukuhkan pada 24 Oktober 2023.

Tentu untuk mencapai itu semua perlu kolaborasi semua pengurus. Walaupun baru bukan berarti harus berpangku tangan namun jemput bola sebagai upaya percepatan program-program sesuai Visi dan Misi PAKKI DPW Riau.

“Untuk itu solid dan suksesnya DPW PAKKI Riau ada di tangan kita bersama. Dengan semangat dan komitmen diawal saya yakin DPW PAKKI Riau bisa terdepan dan gemilang dalam mengkampanyekan dan menegakkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja terutama bidang Konstruksi,” sebut Ulul Azmi.

Program ini menjadi penting karena angka kecelakaan kerja di konstruksi masih tinggi dan tingkat kepatuhan masih begitu rendah belum optimal. “Dengan hadirnya kita tentu ini bisa membantu pemerintah dalam menegakkan K3 Unggul Indonesia Maju terutama di Provinsi Riau,” imbuhnya.

Husni Mubarak ST MSc selaku sekrataris PAKKI DPW Riau dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan raker diatur dengan cepat, tepat dan efisien setelah dilaksanakan rapat koordinasi bersama.

Raker juga bisa menilai keseriusan dan totalitas para pengurus untuk benar-benar fokus dalam mengembangkan PAKKI DPW Riau ke depan secara bersama.
“Karena organisasi ini bisa besar dengan kebersamaan, keinginan serta aksi nyata pengurus bersama. Tidak masalah tentang jumlah kita, yang lebih terpenting kemauan untuk bersama-sama maju adalah hal paling utama, sehingga kita bisa unjuk program,” tuturnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews