Sosial  

LAMR Dukung Panggalang Dana Untuk Palestina

LAMR Dukung Panggalang Dana Untuk Palestina

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menunjukkan dukungan penuh terhadap usaha pemerintah provinsi Riau dalam menggalang dana kemanusiaan. Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (Ketum MKA), Datuk Seri H. Marjohan Yusuf, menyampaikan sikap ini dalam acara Majelis Zikir LAMR pada Selasa malam  7 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak seluruh anak kemenakan, khususnya, dan masyarakat Riau secara umum, untuk turut serta memberikan dukungan dan donasi guna mengurangi beban dan penderitaan rakyat Palestina. Keikutsertaan pengurus LAMR dan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan tersebut menjadi bukti komitmen LAMR Provinsi Riau dalam mendukung upaya kemanusiaan.

“Selain itu, LAMR Mengutuk dengan keras serangan, invasi, dan pendudukan Israel, atas tanah Palestina, serta mendukung berdirinya negara Palestina Merdeka. LAMR mendukung sikap tegas pemerintah Republik Indonesia, yang menentang serangan dan pendudukan Isreal di Palestina, serta mendukung langkah pemerintah, yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina,” katanya, Rabu 8 November 2023.

LAMR juga mengajak seluruh anak kemenakan, kaum muslimin, dan masyarakat Riau secara keseluruhan untuk mendoakan perjuangan rakyat Palestina. Dalam doa tersebut, diharapkan agar mereka diberikan keteguhan iman, kekuatan, dan semangat dalam memperjuangkan kebenaran, serta meraih kemenangan dari Allah SWT.

Selain menyuarakan sikap solidaritas, LAMR turut mendoakan keselamatan di Palestina. Bahkan, pada malam tersebut, organisasi ini aktif dalam penggalangan dana untuk membantu korban di kalangan rakyat Palestina. Menurut Ketua Umum DPH LAMR, Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, dana yang terkumpul akan diserahkan dalam acara Tabligh Akbar yang diadakan oleh Pemprov Riau, dengan pembicara Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad pada Jumat 10 November 2023. Salah satu fokus materi dalam acara tersebut adalah mengumpulkan dana untuk keperluan kemanusiaan di Palestina.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews