Hukrim  

Pria di Kampar Diamankan oleh Polisi Terkait Perjudian Jual Beli Chip Higgs Domino

Pria di Kampar Diamankan oleh Polisi Terkait Perjudian Jual Beli Chip Higgs Domino

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Seorang pria berusia 34 tahun dengan inisial IS, yang berasal dari Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, kini harus menghadapi masalah hukum dengan pihak kepolisian. Ia diduga terlibat dalam tindak pidana perjudian, khususnya dalam transaksi jual beli chip Higgs Domino.

Kapolsek Tambang, AKP Marupa Sibarani, mengungkapkan bahwa pelaku berhasil diamankan pada Rabu, 8 November 2023, di sebuah warung yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Pelaku ditangkap berkat laporan masyarakat, pelaku ini melakukan jual dan beli chip judi online,” ucap Sibarani, Jumat 10 November 2023.

Proses penangkapan dimulai ketika AIPDA J Sianipar, Kanit Intel Polsek Tambang, menerima informasi dari masyarakat. Informasi tersebut mengindikasikan bahwa di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, terdapat seorang warga yang terlibat dalam kegiatan jual beli chip perjudian dengan menggunakan game Higgs Domino.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku ketika ia sedang duduk santai di sebuah warung pada saat kejadian tersebut.

“Anggota Reskrim Polsek Tambang melakukan penangkapan pelaku yang sedang duduk di dalam warung sambil menjual chip yang diduga sebagai bandar atau penjual chip perjudian game Higgs Domino,” jelasnya.

Setelah menjalani interogasi, pelaku mengakui keterlibatannya dalam tindak pidana tersebut, dan proses selanjutnya melibatkan penggeledahan. Saat penggeledahan dilakukan, petugas berhasil menemukan sebuah handphone Samsung Galaxy A5 yang digunakan untuk aktivitas jual beli chip perjudian dalam game Higgs Domino.

“Kita juga berhasil mengamankan sejumlah uang sebesar Rp1,085 juta, yang diduga berasal dari hasil penjualan chip Higgs Domino. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia telah terlibat dalam kegiatan jual beli chip ini selama dua tahun terakhir,” tuturnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews