Pada Akhir Pekan, Potensi Hujan Sepanjang Hari di Riau

Pada Akhir Pekan, Potensi Hujan Sepanjang Hari di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  – Curah hujan dari intensitas ringan hingga lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang masih berpotensi melanda Riau pada akhir pekan ini, Sabtu (11/11/2023). Bibin Sulianto, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, menyatakan bahwa hujan telah turun di Riau sejak pagi hari dan diprediksi akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” kata Bibin Sulianto, Sabtu (11/11/2023).

Pagi ini, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Siak, dan Bengkalis.

“Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir dan juga Rokan Hulu,” ucapnya.

Malam ini, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mungkin terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” ujar Bibin.

Selanjutnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mengantisipasi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Potensi ini dapat terjadi di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada pagi, malam, dan dini hari,” jelasnya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 55 – 99%. Arah angin diperkirakan bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews