Riau  

CFD Cegah Stunting, Upaya BKKBN Riau Sasar Semua Kalangan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berlokasi di area car free day (CFD) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menggelar Kampanye/KIE Cegah Stunting berkolaborasi dengan DP3AP2KB Provinsi Riau, Minggu 12 November 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M,Si; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Riau, Hj. Fariza, SH, MH; Ketua Pokja Keluarga Sejahtera/Pembangunan Keluarga BKKBN Riau, H Said Masri SH; dan anggota Pokja KIE, Tresnawati S.Sos.

Kegiatan yang berlangsung setiap hari Minggu ini bertujuan untuk memberikan edukasi pencegahan stunting kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan CFD ini. Untuk memeriahkan suasana dilaksanakan juga flash mob oleh Genre Riau dan pemberian doorprize.

Kepala Perwakilan BKKBN Riau menyampaikan tujuan dilaksanakan Kampanye /KIE Cegah Stunting pada car free day ini yakni meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting dalam rangka menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

Selain melakukan KIE melalui berbagai media, car free day adalah bentuk kegiatan yang sangat strategis mengingat yang hadir dari segala kalangan umur, ujar Mardalena.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendengarkan sosialisasi ini. Salah satu pengunjung bernama Rita, seorang ibu dengan tiga orang anaknya sengaja mendekat untuk mendengarkan KIE cegah stunting.

Tim pun menyapa dan juga menanyakan sejauh mana pengetahuannya tentang stunting. Ternyata Rita sangat memahami informasi tentang sunting dan bagaimana upayanya secara mandiri agar ketiga anaknya tidak terdampak stunting.

Lain lagi Ridho, salah satu siswa SMA yang juga hadir di sapa. Kemampuannya patut diacungkan jempol ketika berbicara stunting dan dampak ke depannya untuk bangsa dan negara.

Hal ini tidak terlepas dari gencarnya KIE cegah stunting yang dilakukan pemerintah, termasuk oleh Kepala BKKBN yang ditunjuk Presiden RI sebagai Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting tingkat nasional, sekaligus koordinator lapangan penanggulangan stunting. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews