Hukrim  

Diperiksa oleh Propam, Polwan di Tebing Tinggi yang Viral karena Pengaruh Alkohol-Narkoba

Diperiksa oleh Propam, Polwan di Tebing Tinggi yang Viral karena Konsumsi Alkohol-Narkoba

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi wanita (Polwan) diduga berada dalam pengaruh alkohol dan narkoba menjadi viral di media sosial. Polres Tebing Tinggi memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.

Plh Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Rudi Asman, awalnya mengkonfirmasi bahwa wanita dalam video tersebut adalah seorang polisi wanita di Polres Tebing Tinggi. Namun, dia menolak untuk merinci identitas polwan tersebut.

“Iya (polwan Polres Tebing Tinggi),” ujar Iptu Rudi Senin 13 November 2023.

Rudi belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai video viral tersebut. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa saat ini polisi wanita tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Propam Polres Tebing Tinggi.

“Masih dalam tahap pemeriksaan oleh Propam Polres Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa video yang menunjukkan seorang polisi wanita (polwan) dari Polres Tebing Tinggi diduga berada dalam pengaruh alkohol dan narkoba telah menjadi viral. Durasi video tersebut berlangsung beberapa menit. Terdapat dua video yang beredar terkait perilaku yang diduga dilakukan oleh oknum polwan tersebut.

Pada video pertama, terlihat seorang wanita yang diduga sebagai polwan sedang bernyanyi bersama sejumlah orang. Polwan tersebut ikut berjoget sambil diiringi musik disko, memegang mikrofon. Sejumlah pria dan wanita juga terlihat berjoget di sekitarnya. Lokasi kejadian tampak memiliki beberapa meja bundar di bawah tenda putih.

Wanita diduga polwan itu juga ditemani rekannya saat bernyanyi. Terdengar keduanya membawakan lagu Berondong Tua yang dipopulerkan Siti Badriah.

“Aksi diduga polwan Polres Tebing Tinggi berinisial HS yang berada di bawah pengaruh alkohol dan narkoba. Apakah Polri berani melakukan pemeriksaan darah, kuku, rambut. Kalau hanya pemeriksaan urine sudah banyak yang tahu mengkadalinya, presisi hanya narasi,” demikian narasi di dalam video tersebut.

Pada video kedua, terlihat seorang wanita yang diduga sebagai polisi wanita (polwan) mengenakan baju kaos lengan panjang, terbaring di kursi berwarna merah. Wanita tersebut terlihat sedang berbicara dengan seorang pria. Selama percakapan tersebut, tampaknya wanita tersebut hanya memejamkan matanya, menunjukkan tanda-tanda tidak sepenuhnya sadar.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews