Tertimpa Bak Dump Truck, Seorang Pria di Pelalawan Meninggal

Tertimpa Bak Dump Truck, Seorang Pria di Pelalawan Meninggal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Seorang pria berusia 21 tahun bernama Muhammad Safii, yang tinggal di Kabupaten Pelalawan, kehilangan nyawanya setelah terkena insiden tertimpa dengan bak dump truck di Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras, pada hari Ahad yang lalu.

Kepala Bagian Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Haryanto, menyampaikan bahwa pada saat kejadian, korban yang sedang melakukan pelumasan onderdil mobil dengan nomor polisi BM 9245 CU bersama rekannya bernama Fagil. Muhammad Safii, sang korban, sedang menjalankan tugasnya memasang bagian sasis mobil dengan bak mobil dalam posisi naik. Tiba-tiba, Fagil, rekannya, mendengar dan melihat bahwa bak mobil tiba-tiba turun.

Edy menjelaskan, “Saksi segera berteriak dan menjauh dari mobil. Sayangnya, korban tidak sempat keluar dari sasis bagian tengah atau dekat hidrolik dump, sehingga korban terjebak dan terhimpit.” Pernyataan ini disampaikan Edy pada Senin, 13 November 2023.

Pemilik kendaraan segera mengangkat kembali bak mobil dan melakukan evakuasi terhadap korban, Muhammad Safii. Meskipun Safii sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, upaya tersebut tidak berhasil menyelamatkannya, dan dia dinyatakan telah meninggal dunia.

Ibu dari korban kemudian mendatangi puskesmas dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian di Polsek Pangkalan Kuras. Ibu korban dengan ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah. “Ibu korban tidak membuat laporan dan sudah menyampaikan surat pernyataan,” tambahnya.

Pada pukul 21.30 WIB, keluarga korban membawa jenazahnya ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk proses pemakaman.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews