Tinjau Proyek Aspal Jalan di Beringin, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih kepada Ustadz Syafril

Anggota DPRD kabupaten Kuansing Syafril ST (tengah) saat meninjau proyek pengaspalan Jalan Kuaran, Desa Beringin Taluk, Senin (13/11/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Syafril ST, Senin 13 November 2023 meninjau pengerjaan proyek rekonstruksi salah satu ruas jalan di Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah. Peninjauan ini guna memastikan proyek pengaspalan jalan sepanjang 500 meter dari simpang Jalan Kuaran menuju Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Telukkuantan itu dapat terlaksana sesuai ketentuan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang biasa disapa ustadz itu mengaku cukup puas, karena dari hasil tinjauannya, pengerjaan proyek ini berjalan cukup baik. Turut serta mendampingi Syafril dalam peninjauan ini staf dari Dinas PUPR Kabupaten Kuansing serta dari pihak rekanan pelaksana proyek.

Proyek ini lahir dari aspirasi masyarakat Desa Beringin Taluk yang sudah lama mendambakan diaspalnya ruas jalan ini. Harapan masyarakat ini akhirnya terkabulkan di tahun 2023 ini setelah sebelumnya disampaikan kepada Anggota DPRD Kuansing Dapil 1 dari PKS Syafril ST.

Kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kuansing 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp2.046.156.000 dan diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuansing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing yang sudah berkolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan di negeri yang kita cintai ini, sehingga pekerjaan jalan ini bisa diselesaikan tepat waktu dan alhamdulillah sebentar lagi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Syafril.

Kadis PUPR Kuansing melalui Kabid Bina Marga Faizal ST megucapkan terima kasih kepada warga Beringin Taluk yang sudah berpartisipsi dalam pembangunan di daerahnya.

“Dengan selesainya proyek ini nantinya, semoga memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Kuansing, khususnya warga Desa Beringin sekitarnya,” ujarnya seraya mengimbau untuk bersama-sama menjaga jalan ini supaya bertahan lama.

Kades Bamba Rianto atas nama warga Desa Beringin Taluk menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada ustadz Syafril yang telah mengawal dan memperjuangkan proyek ini melalui Pokirnya sehingga dapat dianggarkan di APBD Kuansing 2023. Begitu juga kepada Pemkab Kuansing tentunya, Bamba menyampaikan terima kasihnya. Dengan telah diaspalnya ruas jalan tersebut, tentunya akan sangat membantu memperlancar transportasi warga Jalan Kuaran dan sekitarnya.

Ungkapan terima kasih disampaikan pula oleh keluarga besar SDIT Telukkuantan, yang mana dengan telah diaspalnya ruas Jalan Kuaran ini, sangat terasa manfaatnya bagi murid dan guru sekolah tersebut.

“Alhamdulillah jalan menuju sekolah kita sudah diaspal, oleh karena itu kita keluarga besar SDIT Telukkuantan mengucapkan Jazaakalaah dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ustadz Syafril ST melalui Pokirnya di DPRD Kuansing terealisasi pengaspalan Jalan Kuaran menuju  SDIT Telukkuantan,” tulis akun facebook SDIT Telukkuantan. ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews