Riau  

Kompetensi Pengelola Program Stunting Ditingkatkan

Kegiatan peningkatan pengelola program Stunting tingkat provinsi dan mitra kerja di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Kamis (16/11/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Pengelola Program Stunting tingkat provinsi dan mitra kerja, Kamis 16 November 2023 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia.

Menurut Mardalena Wati Yulia, kegiatan ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi serta kekompakan antara jajaran BKKBN Riau dengan mitra, agar program penurunan stunting berhasil dilaksanakan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi pengelola dalam upaya pelaksanaan kegiatan program percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau serta membangun jejaring dan kemitraan yang solid dalam rangka menjalankan Program Pembangunan Keluarga,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan dalam suasana keakraban yang terdiri banyak pihak termasuk juga peserta sekolah Lansia.

“Sejauh ini stunting menjadi hal yang sangat penting dalam pembangunan bangsa karena stunting sangat berkaitan erat dengan kualitas Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu, pertemuan pelaksana program ini adalah pertemuan yang penting karena diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam pembangunan keluarga, khususnya percepatan penurunan stunting,” lanjutnya.

Pihaknya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta karena atas kerja cerdas, ikhlas, tanngap, dan cepat sehingga Riau berhasil menurunkan angka prevalensi stunting di Riau turun menjadi 17 persen.

“Target 14 persen di tahun 2024 tetap diusahakan sebagaimana amanah nasional dan Riau tinggal mengejar tiga persen lagi. Melalui kegiatan ini kita optimis dapat tercapai,” urainya.

Mardalena juga memberikan arahan kepada seluruh peserta bahwa para Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting dengan komitmen untuk melakukan pencegahan stunting dari hulu.

Kegiatan yang dilaksanakan sengaja dengan cara bermain yang diikuti semua peserta sehingga target pada tahun 2024 dapat tercapai. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews