Sosial  

Warga Pekanbaru Bela Palestina, Aksi Dimeriahkan Minggu Ini

Warga Pekanbaru Solidaritas untuk Palestina, Aksi Dimeriahkan Minggu Ini
ilustrasi : Massa ikuti aksi akbar aliansi rakyat indonesia bela palestina di kawasan monas, 5 november 2023

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masyarakat di Kota Pekanbaru memiliki kesempatan untuk turut serta dalam aksi solidaritas untuk Palestina akhir pekan ini. Rencananya, kegiatan aksi bela Palestina akan berlangsung pada Minggu, 19 November 2023, besok.

Acara yang diberi judul “Aksi Pekanbaru Untuk Palestina” ini akan diselenggarakan di Jalan Gajah Mada. Kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri oleh KH Bachtiar Nasir.

“Beliau hadir untuk memberikan ceramah agama di tabligh akbar saat aksi Bela Palestina berlangsung,” jelas Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, TS Putra, Jumat 17 November 2023.

Dirinya menjelaskan bahwa aksi ini mulai berlangsung pukul 06.00 WIB. Ia mengajak masyarakat untuk datang meramaikan aksi bela Palestina.

Peserta yang hadir diimbau untuk mengenakan busana putih, serta dianjurkan membawa bendera merah putih dan bendera Palestina. Putra juga menegaskan pentingnya untuk tidak menggunakan atribut organisasi atau kelompok tertentu dalam aksi tersebut. Oleh karena itu, peserta diminta untuk tidak membawa atribut partai selama aksi solidaritas bela Palestina ini berlangsung.

“Masyarakat yang hadir juga diundang untuk memberikan infak terbaiknya sebagai bentuk donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Putra menjelaskan bahwa aksi ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru. Selain itu, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi, termasuk organisasi keagamaan, pemuda, kemahasiswaan, perempuan, komunitas, majelis taklim, lembaga pendidikan, dan pihak lainnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews