Sosial  

Donasi dari Warga Riau untuk Palestina Mencapai Rp 5,6 Miliar

Donasi dari Warga Riau untuk Palestina Mencapai Rp 5,6 Miliar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat sebesar Rp 5.641.598.280. Pada Rabu, 22 November 2023, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, menyerahkan donasi ini kepada Baznas RI.

Donasi yang mencapai miliaran rupiah tersebut, yang ditujukan untuk masyarakat Palestina, diterima dengan penuh tanggung jawab oleh Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum. Beliau didampingi oleh Pimpinan Baznas RI Supervisi Riau, KH Achmad Sudrajat.

Donasi yang terkumpul tersebut termasuk dari kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad di Masjid Raya An Nur pada 10 November 2023 lalu.

“Alhamdulillah hari ini Baznas Provinsi Riau mengantarkan hasil donasi untuk Palestina dari masyarakat Riau yang langsung diserahkan Plt Gubernur Riau ke Wakil Ketua Baznas Riau,” ungkap Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan.

Masriadi mengungkapkan bahwa donasi ini merupakan tahap pertama, dan Baznas Riau masih membuka peluang donasi hingga November 2023. Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, mengapresiasi semangat masyarakat Riau yang telah berkontribusi dalam mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Palestina.

“Sampai saat ini, donasi dari masyarakat Riau merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia,” ujar Mahdum di Kantor Baznas RI Jakarta.

Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyoroti bahwa keberhasilan gerakan penggalangan donasi terbesar di Riau dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintah daerah, ulama, dan lembaga zakat.

“Kami juga telah melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Palestina. Alhamdulillah, bantuan dari ASN dan honorer Pemprov Riau mencapai lebih dari Rp1,1 miliar,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews