Riau  

DPRD Riau Terima Surat Permintaan Nama Pj Gubernur dari Kemendagri

Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPRD Riau akhirnya menerima surat permintaan usulan nama Pj. Gubernur Riau. Surat yang ditandatangi Mendagri Tito Karnavian tersebut sekaligus meminta pengusulan nama Pj. Gubernur Lampung, Pj. Gubernur Jawa Timur, Pj. Gubernur Maluku dan Pj. Gubernur Maluku Utara.

Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si ketika ditanyakan perihal surat tersebut membenarkannya.

“Iya benar, surat permintaan nama-nama Pj. Gubri dari Kemendagri sudah masuk ke DPRD. Ini memang sesuai dengan mekanisme, satu bulan menjelang akhir masa jabatan Gubri,” kata Eddy Yatim.

Eddy Yatim mengimbau elemen masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasinya terkait nama-nama Pj Gubri yang diinginkan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan Kemendagri.

“Sebagai lembaga perwakilan, saatnya tokoh dan elemen masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait usulan nama-nama Pj Gubri melalui partai politik atau fraksi yang ada di DPRD. Karena esesnsinya DPRD diberikan ruang untuk mengusulkan nama Pj Gubri sebagai representasi keinginan masyarakat di Riau.”

“Tujuannya, agar Pj Gubri mendatang memang orang yang memahami Riau dan bisa mengamankan dan menjalankan program pusat di Riau. Karena ada dua agenda besar di tahun 2024 mendatang yakni Pileg dan Pilkada serentak,” papar Eddy Yatim.

Ditambahkan Eddy Yatim, masukan dan dukungan dari tokoh-tokoh serta elemen masyarakat Riau akan menjadi kekuatan bagi lembaga DPRD Riau dalam memperjuangan figur terbaik untuk memimpin Riau ke depan.

“Harapan KAMI sosok Pj Gubri yang diusulkan DPRD Riau nantinya, seiring dengan keinginan tokoh-tokoh dan elemen masyakarat Riau. Sehingga nantinya akan terbangun suasana pemerintahan yang kondusif di Riau,” terang Eddy Yatim.

Batas waktu pengusulan nama-nama Pj. Gubri hingga tanggal 6 Desember mendatang. Jadi waktunya memang sangat singkat.

“Tapi kita harap, hasilnya bisa maksimal,” tutup Eddy Yatim. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews