Asahan  

UAS Isi Tausiyah di HUT PGRI Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan sambutan pada kegiatan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad dalam rangka HUT PGRI dan HUT Korpri yang diselenggarakan di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Ulang Tahun Kopri Kabupaten Asahan digelar tabligh akbar yang mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran,Senin 27 November 2023 malam.

Tampak hadir Bupati Asahan H Surya Bsc, Wakil Bupati Taufik Zainak Abidin S.Sos, M.Si, Forkopimda, OPD, Ketua PKK dan jajaran, Pengurus Persit 0208 Asahan, Ketua Jalasinastri Danlanal Tanjung Balai Asahan, Ketua Dharma Wanita, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan.

Sebelum dimulainya ceramah dari Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D dilantunkan sholawat dari puluhan ribu jamaah mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Bupati Asahan H Surya mengucapkan terimakasih kepada semua jamaah tablig akbar telah hadir di masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan dalam kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Asahan.

“Kami Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad beserta rombongan. Semoga tausiah yang disampaikan dapat dipedomani oleh masyarakat sehingga mampu meningkatkan ibadah serta dalam lindungan Allah SWT,” sampainya.

Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan semua amal yang baik kalau tidak dimulai dengan mengucapkan memuji Allah maka amal itu putus sehingga tak bisa dibawa bekal menghadap Allah. Dia mengajak mengawali kegiatan dengan mengucapkan Alhamdulillah hirrobbil alamin.

“Selanjutnya kepada kita semua untuk dapat bersilaturahim satu sama lainnya, diketahui bahwa barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahim,”.

“Kemudian, kepada kita semua yang ada disini senantiasa mari meningkatkan rasa syukur kepada allah SWT. Di momen peringatan Hari Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Kopri mari kita mensyukuri salah satu nikmat Allah subhanahuwataala dengan menjaga lisan dan memperbanyak berzikir,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews