Asahan  

Pemkab Asahan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi serta Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan

Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya menyampaikan sambutan dalam sosialisasi Minat Baca dan Literasi serta Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan se Kabupaten Asahan.

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi sekaligus pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan bertempat di dua lokasi yang berbeda diantaranya aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur, Selasa 28 November 2023.

Diketahui Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan pelantikan Ketua GPMB Kecamatan bertempat di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane diantaranya Ketua Kecamatan Buntu Pane Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia Janji Poppy Yudhistira dan Ketua Kecamatan Tinggi Raja Ivo Rahmad Aris Munandar.

Selanjutnya pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Pujasera Kisaran Timur dan yang dilantik diantaranya, Ketua Kecamatan Kisaran Timur Diana Poetri Ahmad Syaiful, Ketua Kecamatan Kisaran Barat Dewi Afrillah Khualid Armansyah Lubis, Ketua Kecamatan Silo Laut Suci Rahmi Utami Romdhansyah dan Ketua Kecamatan Air Joman Jesi Chandra Dewi Rudi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan Misli M. Noor, SH, M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca di kalangan masyarakat.

Selanjutnya, untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Di Tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah dilantik semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat di wilayah kerja masing masing.

“Kemudian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang pertama kita harus miliki adalah minat dan budaya membaca serta di mulai dari keluarga sebagai unit terkecil,” ucap Titiek Sugiharti.

Selanjutnya, pengurus GPMB Kecamatan dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Hj Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip penjabat lainnya, Para Camat serta tamu undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews