Truk Fuso Pengangkut Sawit Alami Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Akibat Sopir Diduga Ngantuk

Truk Fuso Pengangkut Sawit Alami Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Akibat Sopir Diduga Ngantuk

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah truk fuso yang mengangkut sawit mengalami kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Bengkalis, Riau. Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh kondisi sopir yang mengantuk. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB, dengan lokasi kejadian di jalan Tol Pekanbaru-Dumai KM 63 jalur A Pinggir, Bengkalis.

“Incident tersebut melibatkan satu unit mobil Mitsubishi truk tronton dengan nomor polisi B 9314 FYX,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Budi Setiawan, pada Selasa 28 November 2023.

Budi menjelaskan bahwa kecelakaan ini bermula ketika mobil Mitsubishi truk tronton dump, yang dikemudikan oleh Wahid Alqorni, datang dari arah Pekanbaru dengan tujuan menuju Dumai.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir diduga mengalami kelelahan dan tertidur, menyebabkan mobil menabrak pembatas di sebelah kiri jalan bebas hambatan. Insiden ini menyebabkan truk keluar jalur dan terbalik.

Setelah terbalik, muatan berupa sawit atau berondolan yang ditutup terpal tersebar di sekitar parit. Meskipun demikian, sopir berhasil selamat dari kejadian tersebut.

“Kejadian ini mengakibatkan mobil keluar jalur dan terbalik. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, dan mobil telah dievakuasi,” ujar Budi.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews