Pelatih PSPS Riau Meminta Maaf Setelah Kalah dari Sriwijaya FC dalam Laga Kandang

Pelatih PSPS Riau Meminta Maaf Setelah Kalah dari Sriwijaya FC dalam Laga Kandang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kekalahan timnya dalam pertandingan kandang melawan Sriwijaya FC pada Kamis lalu di Stadion Kaharuddin Nasution.

Ridwan Saragih mengungkapkan penyesalannya karena tidak mampu memberikan hasil yang memuaskan dan gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. “Saya memohon maaf karena tidak dapat mencapai hasil yang optimal. Sebelum pertandingan, saat sesi pemanasan, pemain kita, Ilham Fathoni, mengalami cedera tiba-tiba. Meskipun telah mempersiapkannya selama 10 hari dalam sesi latihan khusus, namun sayangnya, ia mengalami cedera hamstring,” ujar Ridwan pada Jumat 01 Desemeber 2023.

“Kami memulai pertandingan dengan susunan pemain yang telah kami rencanakan, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Saya meminta maaf karena belum dapat memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Dalam menghadapi dua pertandingan tersisa, Ridwan tetap mempertahankan optimisme untuk memberikan yang terbaik bagi PSPS Riau.

“Saya, sebagai pelatih, ingin menyampaikan kepada para pemain bahwa mereka telah berjuang keras. Dan yang kedua, selama kompetisi ini berlangsung, tidak ada kata menyerah. Kami akan melakukan perbaikan, evaluasi, dan menghadapi dua pertandingan tandang,” ungkapnya.

Sebelumnya, PSPS Riau harus menanggung kekecewaan setelah mengalami kekalahan melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, pada Kamis malam 30 November 2023. Tim yang dikenal sebagai Asykar Bertuah harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal dicetak oleh pemain bernama Yevhen Bokhasvili pada menit ke-76.

Dengan hasil pertandingan tersebut, PSPS Riau masih menempati peringkat ke-5 dalam klasemen Grup A Liga 2 Indonesia. Sementara itu, Sriwijaya FC berada di peringkat ke-4, memperlebar peluang mereka untuk melaju ke babak selanjutnya menuju Liga 1.

PSPS Riau sekarang hanya memiliki dua pertandingan tersisa, yakni melawan PSMS Medan pada 9 Desember 2023 di Stadion Teladan dan melawan Sada Sumut pada 17 Desember 2023 di Stadion Baharoedin Siregar.

Untuk melangkah ke babak selanjutnya, PSPS Riau perlu meraih kemenangan dalam kedua pertandingan tersebut. Namun, harapan juga tertuju pada kemungkinan kekalahan tim-tim di atas mereka dalam klasemen.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews