Sosial  

Sahabat Yatim Gelar Aksi Selamatkan Yatim Palestina Lewat “Humanity Art Festival”

Kegiatan Humanity Art Festival 2023 yang digelar Sahabat Yatim Pekanbaru bersama sanggar Latah Tuah dan Raun-raun dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka program aksi Selamatkan Yatim Palestina, Sahabat Yatim Pekanbaru bersama Sanggar Latah Tuah UIN Suska Riau dan Raun-Raun berkolaborasi menggelar kegiatan Humanity Art Festival 2023 yang berlangsung selama 3 hari, pada Jumat 24-26 November 2023.

Kegiatan festival ini mengusung tema “Aku, Kita dan Tanah Palestina” yang dilaksanakan di Raun-Raun Food Park Kota Pekanbaru.

Humanity Art Festival merupakan sinergi program Sahabat Yatim dengan Sanggar Latah Tuah dan Raun-Raun sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian terhadap Palestina.

Kepala Cabang Sahabat Yatim Pekanbaru, Wahyu Rizky Parmanda mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak generasi muda untuk berperan aktif membantu sesama agar lebih peduli terhadap isu-isu sosial, kemanusiaan serta lingkungan

Terdapat sejumlah item kegiatan dalam Humanity Art Fest yang diselenggarakan diantaranya penampilan akustik, monolog, puisi, pop solo, tari tradisional, teater serta Orkes Melayu dari Sanggar Latah Tuah.

“Saya mewakili rekan-rekan yang lain mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak sinergi kolaborasi yaitu Sanggar Latah Tuah dan Raun-Raun dan juga kepada masyarakat yang sudah memberikan donasi untuk saudara kita hingga berhasil mengumpulkan donasi sebesar 5.477.500 rupiah,” tutur Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan Humanity Art Fest sebagai penghubung kebaikan dan menyasar kepada generasi muda baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas ataupun masyarakat umum.

“Nantinya hasil charity yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk bantuan langsung seperti obat-obatan, pakaian, selimut, makanan siap saji, untuk saudara kita yang membutuhkan di sana.” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews