Senin Pekan Depan Pendaftaran Calon Ketua PWI Kuansing 2023-2026 Dibuka

Robi Susanto, Ketua Panitia Konferkab VI PWI Kuansing

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuantan Singingi (Kuansing) akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI pada 20 Desember mendatang. Konferkab dengan agenda utama pemilihan Ketua PWI Kuansing periode 2023-2026 ini digelar sehubungan akan berakhirnya masa kepengurusan PWI Kuansing periode 2020-2023.

Terkait hal ini, Panitia Konferkab VI PWI Kuansing akan membuka pendaftaran calon Ketua PWI Kuansing periode 2023-2026 mulai Senin, 11 Desember 2023.

“Empat hari lagi pendaftaran akan dibuka, tepatnya 11 Desember 2023. Pendaftaran dibuka selama empat hari hingga 14 Desember 2023,” ujar Ketua Panitia Konferkab VI PWI Kuansing, Robi Susanto, Kamis, 7 Desember 2023 petang di Sekretariat PWI Kuansing Jalan Tugu Timur, Telukkuantan.

PWI Riau, kata Robi, juga telah memberikan persetujuan terhadap Konferkab dan pembukaan pendaftaran calon ketua. Surat dengan nomor 613/PWI-R/XII/2023 diterima langsung oleh Ketua PWI Kuansing Ultra Sandi pada Kamis, 7 Desember 2023.

Berdasarkan surat tersebut Ketua PWI Kuansing juga telah menyampaikan kepada panitia Konferkab untuk membuka pendaftaran calon Ketua PWI Kuansing sesuai dengan surat edaran dengan nomor 117/PWI-P/LXXVII/2023 tentang pelaksanaan konferensi.

Disampaikan Robi, ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan bagi anggota PWI Kuansing yang ingin maju sebagai calon Ketua PWI Kuansing.

Adapun syarat tersebut diantaranya pertama mengisi formulir pendaftaran, melampirkan foto copy kartu PWI Biru (Biasa), melampirkan foto copy Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau sertifikat UKW.

Selanjutnya melampirkan foto copy KTP, pas photo ukuran 4 x 6 (warna) 2 lembar, membuat surat pernyataan tidak sebagai ASN/PNS, sudah menjadi anggota PWI sekurang-kurangnya 1 tahun, surat pernyataan dari perusahaan pers bahwa benar-benar masih berprofesi wartawan dan memiliki sertifikat Kompetensi Wartawan tingkat Madya (UKW Madya).

“InsyaAllah minggu depan pendaftaran sudah kita buka. Untuk sekretariat langsung di Kantor PWI Kuansing Jalan Tugu Timur Nomor 4 Telukkuantan,” tutup Robi. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews