PSPS Tolak Pertandingan Dipimpin Oleh Wasit Ridwan Pahala

PSPS Riau menyuarakan protes keras dengan menolak melangsungkan pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Burhanuddin Siregar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Klub PSPS Riau menyuarakan protes keras dengan menolak melangsungkan pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Burhanuddin Siregar yang seharusnya dimulai pukul 15.30 WIB pada Sabtu 9 Desember 2023.

Meskipun jadwalnya, pertandingan mengalami penundaan selama 30 menit. Alasannya, PSPS Riau enggan bermain karena wasit utama pertandingan adalah Ridwan Pahala, yang saat ini masih terkena sanksi disiplin. Meski demikian, Pahala tetap ditunjuk sebagai wasit utama, memicu keberatan dari pihak klub.

“Kami sebelumnya menyampaikan protes agar publik mengetahui bahwa wasit Ridwan Pahala masih ditunjuk sebagai wasit utama, meskipun kita semua mengetahui bahwa saat ini ia sedang menjalani sanksi disiplin dari komite disiplin PSSI,” ungkap Sekretaris dan Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, pada Sabtu 9 Desember 2023.

Pihak manajemen PSPS Riau juga mengirimkan protes keras kepada komite disiplin PSSI melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau, Edward Riansyah. Dalam surat tersebut, diungkapkan bahwa klub PSPS Riau tidak setuju dengan penunjukan Ridwan Pahala sebagai wasit utama, mengingat Pahala sedang menjalani sanksi pembinaan perangkat pertandingan selama 2 pekan.

Meskipun demikian, pada hari ini, dalam pertandingan nomor 37 antara PSMS Medan dan PSPS Riau di Stadion Burhanuddin Siregar, Ridwan Pahala tetap ditunjuk sebagai wasit utama. Klub PSPS Riau memohon agar dilakukan evaluasi dan meminta agar Ridwan Pahala digantikan oleh wasit atau perangkat pertandingan lainnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews