Kecelakaan Minibus dan Pick Up di Kuok, 9 Korban Luka-Luka

Kecelakaan Minibus dan Pick Up di Kuok, 9 Korban Luka-Luka

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kecelakaan terjadi di Jalan Pekanbaru-Sumbar, tepatnya di Km 70 Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kampar, melibatkan satu unit minibus BM 1132 RI dan satu unit pick-up BA 8557 EA. Peristiwa ini menyebabkan sembilan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Kuok pada Rabu 13 Desember 2023 sekitar pukul 02.30 WIB.

Minibus dikemudikan oleh Ari Saputra (23), yang merupakan warga Rantau Kasai Pasir Pangaraian, Rohul. Minibus tersebut membawa lima penumpang, yakni Ali Mardi (41) dari Tiku Sumbar, Rara (16) dari Pariaman Sumbar, Yosnawati (63) dari Dumai, Zianir (51) dari Dumai, dan M Fajri (25) dari Dumai.

Dampak dari kejadian ini menimbulkan korban luka-luka, dan mereka telah diberikan pertolongan medis di Puskesmas Kuok.

Pada kejadian tersebut, mobil pick-up dikemudikan oleh Januardi (51), seorang warga Batu Sangkar, Sumbar, dan membawa dua penumpang, Yurni Syafrida (40) dan Yurnalis (60), keduanya juga warga Batu Sangkar. “Akibatnya, kedua sopir dan tujuh penumpang mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Kuok,” ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Dwi Anggraini, pada Rabu 13 Desember 2023.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika minibus yang dikemudikan oleh Ari Saputra bergerak dari arah Sumbar menuju arah Pekanbaru. “Setibanya di TKP, minibus bergerak ke jalur kanan, dan secara bersamaan, dari arah berlawanan, datang mobil pick-up yang dikemudikan oleh Januardi,” terangnya. Akibatnya, bagian depan dari kedua kendaraan tersebut saling berbenturan, menyebabkan supir dan penumpang keduanya mengalami luka-luka.

“Bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan, dan total kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews