Juber Rumdah, Polsek Kelayang Dorong Kebersihan Fasum

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Kelayang, Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) yang dilaksanakan di Majid At-Taqwa Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang, Jumat 15 Desember 2023.

Kegiatan Juber rumdah dipimpin oleh Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri  SH, MH bersama sejumlah personil dengan melaksanakan gotong royong membersihkan fasilitas umum (fasum) yakni masjid.

“Juber rumdah kali ini, masjid At-Taqwa Kelurahan Simpang Kelayang menjadi lokasi kegiatan kita melaksanakan gotong-royong bersama pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak kelurahan,” ujar Iptu Zulmaheri.

Juber rumdah yang merupakan inovasi Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di masjid. Selain itu juga memakmurkan rumah ibadah serta meningkatkan silaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat.

“Dikesempatan ini, ada sejumlah bantuan berupa peralatan kebersihan seperti, sapu lantai, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai, dan cairan pembersih lantai, kami berikan untuk masjid,” sebut Iptu Zulmaheri.

Kedepan kami berharap melalui Juber rumdah ini masyarakat menjadi semakin cinta dengan kebersihan sehingga melaksanakan ibadah semakin nyaman, jelasnya.

Giat yang dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai pukul 11.00 WIB diikuti personil Polsek Kelayang diantaranya, Ipda Miswar, SH, Aipda Sumadi, S.Sis, Aipda Ridwansyah, SH, Aipda P Krisdianto Sinaga, S.Sos, Bripka Khairil Muis, SH, Bripka Budi Herianto, SE, Brikpa Sugiarto, SE, dan Bripka Novitra. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews