Terjadi Longsor, Polda Riau Menyarankan Masyarakat Menuju Sumbar Melewati Jalur Teluk Kuantan – Kiliran Jao

Terjadi Longsor, Polda Riau Menyarankan Masyarakat yang Akan Menuju Sumbar Melewati Jalur Teluk Kuantan - Kiliran Jao

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Akibat tingginya curah hujan, jalur lintas Riau – Sumatera Barat dilaporkan terputus setelah terjadi banjir dan longsor pada Selasa 26 Desember 2023.

Kejadian longsor tercatat di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, yang menyebabkan akses lintas tersebut tidak dapat dilintasi oleh masyarakat yang berangkat dari Pekanbaru, demikian pula sebaliknya.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman, memberikan imbauan kepada masyarakat Riau yang berencana pergi ke Sumatera Barat untuk menggunakan jalur alternatif melalui Teluk Kuantan – Kiliran Jao.

“Jalur lintas Riau ke Sumatera Barat terputus akibat longsor. Untuk menghindari kemacetan, kami mengimbau agar masyarakat Riau mengalihkan arah perjalanan melalui Teluk Kuantan – Kiliran Jao,” ujar Taufiq.

Taufiq juga menekankan kepada masyarakat Riau agar senantiasa waspada dan berhati-hati ketika mengemudi menuju tujuan mereka. Hal ini ditekankan mengingat kondisi cuaca yang sedang hujan dan kemungkinan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, terlebih jalur lintas Sumatera Barat sangat rentan terhadap longsor.

Selain itu, Taufiq mengakui bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Sumatera Barat untuk penanganan kejadian longsor tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polda Sumatera Barat. Saat ini, petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan upaya pembersihan di area longsor, dan kami berharap agar situasi dapat segera pulih kembali ke kondisi normal,” tutupnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews