Kapolda Riau Meninjau Para Korban Banjir di Rokan Hulu

Kapolda Riau Meninjau Para Korban Banjir di Rokan Hulu

LAMANRIAU.COM, ROHUL – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca turun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Rokan Hulu, pada Rabu 10 Januari 2024. Mereka mengunjungi warga yang terkena dampak banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kapolda melakukan kunjungan ke posko penanganan banjir di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Kegiatan di sana mencakup interaksi dengan masyarakat yang menjadi korban banjir, penyaluran bantuan sosial, peninjauan dapur umum, dan memberikan dukungan kepada anak-anak di pusat trauma healing.

“Hari ini, bersama Danrem dan hadirnya Pak Bupati, kami datang untuk menemui masyarakat yang terdampak banjir. Di sini ada sekitar 50 kepala keluarga. Ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah hadir dalam segala kondisi, bersatu dengan masyarakat.” jelas Kapolda.

Kapolda menegaskan pentingnya sikap bersyukur masyarakat dalam menghadapi musibah, dengan keyakinan bahwa setiap peristiwa membawa hikmah. Beliau juga memberikan arahan kepada jajarannya agar senantiasa sensitif dan peduli terhadap setiap bencana.

“Dalam situasi ini, saya telah memerintahkan Kapolres dan seluruh jajaran untuk senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, mengingat adanya Pemilu, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Mari kita bersatu untuk memastikan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews