Potensi Hujan Lebat Masih Mengguyur Riau

Menjelang Akhir Pekan, Riau Tetap Berpotensi Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Cuaca di Riau pada akhir pekan Sabtu 13 Januari 2024, diprediksi akan disertai hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, serta kemungkinan petir dan angin kencang. Menurut prediksi yang dikeluarkan oleh Forecaster BMKG stasiun Putri Santy, hujan diharapkan akan memulai penyebarannya pada siang hari dan berlanjut hingga dini hari.

“Curah hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau,” kata Putri Santy pada Sabtu 13 Januari 2024.

Selama siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, dan juga Kuantan Singingi.

Di malam hari, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kuantan Singingi,” kata Putri.

Selanjutnya, pada dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi akan melanda sebagian wilayah Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

Putri menambahkan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi, baik pada siang, sore, maupun malam hari.

Suhu udara di Riau pada hari ini berada di kisaran 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara antara 55 – 98%. Arah angin diperkirakan akan berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan antara 10 – 30 km/jam.

Untuk tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, prakiraannya berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews