Prakiraan Hujan Masih Melanda Riau Hingga Malam Ini

Menjelang Akhir Pekan, Riau Tetap Berpotensi Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Akhir pekan ini, pada Minggu 14 Januari 2024, stasiun BMKG Pekanbaru masih mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Riau.

Peringatan ini mencakup kemungkinan adanya petir dan angin kencang, terutama di sebagian wilayah kabupaten Inhu, Inhil, Rohul, dan Kuansing pada siang, sore, dan malam hari.

Menurut prakirawan BMKG, Gita Dewi, pagi hari di wilayah Riau diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan-berawan.

“Sementara pada siang-sore hari, diperkirakan cuaca akan cerah berawan-berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di beberapa bagian wilayah, seperti kabupaten Inhu, Rohil, Rohul, Bengkalis, Kampar, dan sebagian kota Pekanbaru,” ucapnya.

Mengenai malam hari, prakirawan menyebutkan bahwa cuaca masih akan tetap cerah berawan-berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil, Rohil, Rohul, Meranti, dan Kuansing.

“Adapun pada dini hari Senin 15 Januari 2024, diperkirakan udara akan kabur-berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti kabupaten Inhu, Siak, dan Pelalawan,” tambahnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews