Jadwal Live Timnas Indonesia vs Irak Hari Ini, 15 Januari 2024

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Irak Hari Ini, 15 Januari 2024

LAMANRIAU.COM- Jadwal siaran langsung Piala Asia 2023 di RCTI hari ini, Senin 15 Januari 2024, akan menampilkan laga seru antara Timnas Indonesia dan Irak. Pertandingan ini merupakan bagian dari matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 dan akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, dimulai pukul 21.30 malam WIB.

Meskipun Indonesia tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, mengingat kekalahan dengan skor 1-4 dari Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2023 pada November 2023, Timnas Indonesia tetap optimistis dapat menampilkan performa yang lebih baik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan keyakinannya bahwa timnya akan menunjukkan peningkatan. Meskipun tidak dapat meramalkan hasil akhir, Shin Tae-yong mengajak para penggemar untuk berharap lebih banyak dibandingkan pertemuan pertama.

Dalam persaingan di Grup D, Timnas Indonesia sering disebut sebagai tim paling lemah, terutama berdasarkan peringkat FIFA. Indonesia menjadi satu-satunya negara dalam grup ini dengan peringkat FIFA di luar 100 besar.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui perbedaan peringkat yang signifikan antara Indonesia dan Irak, menyatakan bahwa kekuatan keduanya juga berbeda. Meskipun demikian, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Irak.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong.

Kapten Asnawi Mangkualam juga memiliki tekad besar untuk mengubah prediksi yang menyebut Indonesia sebagai tim paling lemah di atas kertas. Menurut Asnawi, Timnas Indonesia datang ke Piala Asia 2023 dengan kekuatan yang berbeda dari sebelumnya.

“Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini.”

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia pada fase grup Piala Asia 2023 Qatar:

Indonesia vs Irak

Ahmad bin Ali Stadium
Senin, 15 Januari 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Vietnam vs Indonesia

Abdullah bin Khalifa Stadium
Jumat, 19 Januari 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Jepang vs Indonesia

Al Thumama Stadium
Rabu, 24 Januari 2024
18.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews