Dihadiri Ribuan Masyarakat, Musrenbang Kuantan Hilir Berlangsung Semarak

Masyarakat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir, Rabu (17/1/2024) di Halaman Kantor Camat di Baserah.

LAMANRIAU.COM, BASERAH – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah tiga hari ini terus melakukan rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di kecamatan-kecamatan di Kuansing. Rabu 17 Januari 2024, giliran dua kecamatan di bagian hilir kabupaten berjuluk negeri seribu jalur itu, yakni Kecamatan Kuantan Hilir siang harinya dan dilanjutkan dengan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang pada petang harinya.

Sama seperti di kecamatan-kecamatan lainnya, pada Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir yang digelar siang tadi berlangsung semarak. Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM disambut antusias oleh ribuan masyarakat salah satu kecamatan tertua di Kuansing itu.

Hal ini tampak dari penampilan pawai penyambutan acara Musrenbang bertempat di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir di Baserah. Dimana Bupati Suhardiman disambut dengan arak-arakan bahkan dijulang menggunakan miniatur burung Garuda, hingga ke pelataran halaman kantor camat.

Ribuan masyarakat memadati lokasi acara hingga meluber hingga ke arah jalan. Pada Musrenbang ini Kecamatan Kuantan Hilir mengajukan sebanyak 27 usulan yang sebagian besar yaitu infrastruktur jalan, pembangunan kantor desa serta bangunan sekolah.

Di antara usulan prioritas itu, bangunan sekolah sebanyak 15 unit, dan bangunan kantor desa sebanyak delapan unit.

Dalam sambutannya Bupati Suhardiman sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat.

“Alhamdulilah pada hari ini kehadiran rombongan kami dari kabupaten disambut hangat dan antusias masyarakat,” ujarnya.

Terkait usulan prioritas yang disampaikan pihak kecamatan ini, pihaknya, kata bupati, memberikan tanggapannya.

“Kita sudah lakukan kajian sebelumnya dan akan kita katalogkan semuanya biar semua efisien. Karena angkanya sangat besar akan kita tawarkan lebih kecil,” ujar bupati.

Camat Kuantan Hilir, Edison Tuindra atas nama masyarakat berterimakasih atas kue pembangunan yang sudah dialokasikan Pemkab Kuansing selama tahun 2023 lalu.

“Salah satunya yakni pembangunan ruas jalan sepanjang 17 KM,” tegas Camat yang akrab disapa Tere itu. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews