Tindaklanjuti Surat Diskominfo, Telkomsel Turunkan Tim ke Lokasi Tower BTS Terancam Ambruk

Tower BTS telkomsel di Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing, terancam ambruk akibat pondasinya digerus air sungai yang banjir.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Pihak Telkomsel bergerak cepat dengan menurunkan timnya ke lokasi tower BTS yang terancam ambruk akibat digerus air sungai. Hal ini menindaklanjut surat Dinas Kominffos Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terkait kondisi Tower BTS di Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat kepada Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby sehari sebelumnya.

Ahsanul Gibran salah seorang Manejer Telkomsel Wilayah Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Kepala Desa Serosa yang sudah menyampaikan kondisi Tower BTS ini, sehingga pihaknya bisa menindaklanjuti dengan cepat.

Sementara Kepala Dinas Kominffos Kuansing, Hendra Roza, S.Si didampingi Kabid Komunikasi, Hevi H Antoni mengapresiasi langkah cepat manajemen Telkomsel.

“Tentu kita apresiasi ya, apa yang dilakukan Telkomsel, sebab tanpa menunggu lama mereka sudah turunkan tim ke lapangan. Mudah-mudahan cepat dilakukan penanganan di lapangan,” ujar Hendra Roza di sela kegiatan Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir di Baserah, Rabu 17 Januari 2024 siang.

Sebelumnya, Pj. Kades Serosa Kecamatan Hulu Kuantan melaporkan kondisi Tower BTS Telkomsel di desa mereka yang terancam ambuk akibat pondasinya digerus air sungai yang banjir.

Menyikapi hal itu, Bupati Suhardiman minta Dinas Kominffos bergerak cepat untuk melakukan koordinasi dengan operator pemilik Tower BTS tersebut.

Hasilnya, hanya dalam waktu 1 x 24 jam langsung disikapi oleh Manajemen Telkomsel, yang menurunkan tim serta segera mengambil tindakan lebih lanjut. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews