Forkades Kuansing Sepakati Kepengurusan Tetap Dilanjutkan Hingga Akhir Periode

Ketua Forkades Kuansing Solahudin SE (tengah) saat memimpin Muskab, Jumat (19/1/2024) di RM Sederhana, Telukkuantan, didampingi Sekretaris Bamba Rianto dan Bendahara Amrizal ST.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Forum Kepala Desa (Forkades) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyepakati dan memutuskan tetap melanjutkan kepengurusan Forkades yang sekarang hingga berakhirnya periodesasi pada 31 Maret 2025 yang akan datang. Terutama sekali terkait posisi ketuanya Solahudin SE yang mana masa jabatannya sebagai Kades telah berakhir kemarin, 18 Januari 2024.

Hal ini disepakati dan diputuskan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forkades Kuansing yang digelar, Jumat, 19 Januari 2024 di Lt 2 RM Sederhana, Telukkuantan. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Forkades Kuansing Solahudin SE, didampingi Sekretaris Bamba Rianto dan Bendahara Amrizal ST dan dihadiri masing-masing tiga orang dari tiap-tiap kecamatan yang merupakan unsur KSB (ketua, sekretaris dan bendahara).

Dalam kata pengantar awalnya Solahudin menyampaikan kepada forum bahwa masa jabatannya sebagai Kepala Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, telah berakhir kemarin atau tepatnya, Kamis 18 Januari 2024. Di samping dirinya, Solahudin juga menyebutkan sejumlah Kades lainnya juga berakhir masa jabatannya bersamaan dengan dirinya. Dan, ini jumlahnya lumayan banyak.

Sehubungan dengan itu maka terkait posisi dirinya yang merupakan Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing, Solahudin menyerahkan sepenuhnya kepada rekan-rekannya sesama Kades. Begitu juga posisi-posisi lainnya di Forkades yang barangkali masa jabatan Kadesnya berakhir atau akan segera berakhir. Sementara masa jabatan kepengurusan Forkades Kuansing baru akan berakhir pada 31 Maret 2025 mendatang.

“Terhitung sejak kemarin jabatan saya sebagai Kades telah berakhir. Untuk itu sekarang terkait posisi saya di Forkades saya serahkan sepenuhnya kepada rekan-rekan sekalian. Kita tentunya ingin roda organisa kita ini tetap berjalan baik. Dan, apapun keputusan kita hari ini adalah yang terbaik bagi organisasi kita Forkades Kuansing,” ujar alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru itu.

Berangkat dari kondisi inilah akhirnya bermunculan aspirasi dan keinginan dari Forkades masing-masing kecamatan. Mayoritas aspirasi yang bergulir itu ternyata berharap kesediaan Solahudin untuk tetap menahkodai Forkades Kuansing hingga berakhirnya masa jabatan atau sesuai SK (Surat Keputusan) yakni 31 Maret 2025 mendatang.

“Kami minta kesediaan Pak Ketua Solahudin untuk tetap memimpin dan menghantarkan Forkades ini hingga berakhirnya masa jabatan sesuai SK yakni 31 Maret 2025,” ujar salah seorang peserta dari salah satu kecamatan.

Setelah mendengarkan ini Solahudin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekannya sesama Kades di Kuansing untuk tetap memimpin Foskades ini.

“Secepatnya keputusan ini akan saya laporkan kepada bapak bupati,” ujarnya. ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews