Supaya Warga Makin Nyaman, DLH Terus Tingkatkan Kebersihan Kota Telukkuantan

Petugas kebersihan tengah menyapu membersihkan ruas jalan di Simpang Tiga Telukkuantan.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus berupaya meningkatkan kebersihan dan keindahan Kota Telukkuantan. Salah satu upaya yaitu dengan mengerahkan secara maksimal armada angkutan sampah dan petugas kebersihan.

Pantauan media ini di lapangan, Jumat, 19 Januari 2024 siang, terlihat puluhan petugas kebersihan berjibaku membersihan ruas-ruas jalan di seputaran Kota Telukkuantan dari sampah-sampah, terutama di jalan-jalan utama. Petugas juga terlihat membenahi taman-taman di bagian tengah ruas jalan dari Sungai Jering hingga ke Tugu Carano. Juga dari Tugu Carano ke arah perkantoran Pemkab.

Kepala DLH Kuansing Deflides Gusni SP, M.Si ketika dihubungi, Jumat, 19 Januari 2024 petang mengungkapkan, pihaknya memang kini tengah bekerja keras berupaya meningkatkan kebersihan Kota Telukkuantan.

“Kita ingin bagaimana Kota Telukkuantan ini terlihat bersih dan indah, sehingga sedap dilihat. Warga pun jadi makin nyaman. Kita ingin wujudkan itu, sebagaimana instruksi Bapak Bupati Drs H Suhardiman Amby kepada kami,” ujar Deflides.

Deflides tidak memungkiri ditemuinya terkadang kendala-kendala di lapangan karena buruknya kondisi jalan menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) karena tingginya intensitas curah hujan saat ini. Bahkan sampai ada juga armada sampah yang terperosok. Sungguh pun demikian hal ini tidak lantas menyurutkan semangat Deflides dan jajarannya.

“Itulah yang namanya kendala di lapangan. Apalagi musim penghujan sekarang ini. Kita harus tetap semangat dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Deflides juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat satu unit WC umum di lokasi Taman Jalur.

“Alhamdulillah hari ini baru saja kita selesaikan pembangunan satu unit WC umum di Taman Jalur. Mudah-mudahan pengunjung jadi tambah nyaman,” ulasnya.  ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews