Update Cuaca Terkini, Peringatan BMKG Potensi Hujan Lebat di Riau

Menjelang Akhir Pekan, Riau Tetap Berpotensi Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Stasiun Pekanbaru Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca pada petang Jumat 19 Januari 2024.

Berdasarkan prakiraan yang disampaikan oleh Bella RA, seorang prakirawan BMKG Riau, terdapat potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah.

Daerah yang mungkin terdampak mencakup Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, beserta sekitarnya.

Beberapa daerah yang perlu waspada di Kabupaten Kampar antara lain XIII Koto Kampar, Siak Hulu, Kampar Kiri, dan daerah sekitarnya. Wilayah yang berisiko lebih luas mencakup Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru serta sekitarnya.

Bella mengungkapkan bahwa kondisi cuaca ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 18:50 WIB. “Masyarakat di daerah yang berpotensi terkena dampak diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi selanjutnya,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews