Info Cuaca Riau: Potensi Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang

Riau Berpotensi Mengalami Hujan Hingga Akhir Pekan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Cuaca di Riau pagi ini memberikan antisipasi potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai. Udara cenderung kabur dan berawan, menciptakan suasana sejuk, demikian yang disampaikan oleh petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Putri Santy.

Pada siang hari, cerah berawan mendominasi sebagian besar wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Kuantan Singingi. Meskipun demikian, potensi hujan ringan masih ada, sehingga masyarakat tetap diingatkan untuk tetap waspada.

Pada sore hingga malam hari, kondisi cuaca cerah berawan tetap berlangsung di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

Meskipun demikian, perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, terutama di beberapa daerah seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Indragiri Hulu. Putri dari BMKG Stasiun Pekanbaru mengingatkan, “Peringatan dini dikeluarkan untuk wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Indragiri Hulu. Warga diminta untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang terutama pada sore dan malam hari.”

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius. Dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 99%.

Angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam, memberikan sentuhan sejuk pada berbagai penjuru wilayah. Tetap waspada dan siapkan diri untuk menghadapi perubahan cuaca yang mungkin terjadi.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews