Kendaraan Empat Roda Diizinkan Melintas di Kilometer 83

Kendaraan Empat Roda Diizinkan Melintas di Kilometer 83

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Banjir yang sebelumnya melanda ruas jalan lintas timur (jalintim) di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, mulai surut pada Selasa 23 Januari 2024. Kendaraan sekarang diizinkan untuk melintas.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, menyampaikan bahwa ketinggian air di KM 83 telah menurun menjadi 60 centimeter, atau setinggi selutut orang dewasa. Sementara di KM 75, ketinggian air turun menjadi 40 centimeter.

“Walaupun masih ada penutupan jalur secara periodik, arus lalu lintas tetap lancar dengan debit air di KM 83 setinggi 60 centimeter. Kendaraan roda empat dan roda dua sudah diizinkan untuk melintas,” ujarnya.

Walaupun kendaraan kini dapat melintas, Akira memberikan imbauan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati. “Kami menyarankan hanya mobil yang tinggi dan sepeda motor jenis trail dengan knalpot yang tinggi yang dapat melintas,” katanya.

Akira juga menekankan pentingnya kesabaran bagi pengendara yang melintasi jalur lintas timur. Petugas akan mengatur kendaraan secara bergantian untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

“Meskipun banjir sudah surut, pengendara diimbau untuk mengikuti petunjuk dari petugas kepolisian di lapangan karena masih diberlakukan sistem buka-tutup jalur. Mengabaikan atau tidak mengikuti arahan dapat menyebabkan penumpukan kendaraan dari arah berlawanan,” tambahnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews