Hukrim  

2 Pemuda Ditangkap Bawa Narkoba Saat Lintasi Pos Penjagaan TNI AU Roesmin Nurjadin

2 Pemuda Ditangkap Bawa Narkoba Saat Lintasi Pos Penjagaan TNI AU Roesmin Nurjadin

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua pemuda dengan inisial SSJ dan BH melakukan tindakan berani dengan membawa satu paket narkoba jenis ekstasi melintas di Pos Penjagaan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pada hari Selasa, 23 Januari 2024.

Sebagai hasil dari tindakan tersebut, keduanya berhasil diamankan bersama dengan barang bukti yang kemudian diserahkan ke Polresta Pekanbaru.

Letkol Pom Mochamad Eka Wahyudik, Komandan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin, menjelaskan bahwa penangkapan kedua pelaku ini bermula ketika mereka keluar melintasi pos belakang Lanud Roesmin Nurjadin pada sore hari Selasa.

“Kedua pria tersebut dihentikan oleh petugas jaga karena mereka tidak menggunakan helm. Saat dilakukan pemeriksaan, narkoba jenis eks5 berhasil ditemukan,” ungkap Letkol M Eka Wahyudik pada Rabu, 24 Januari 2024.

Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata kedua pemuda tersebut tidak memiliki surat-surat resmi. Saat dilakukan penggeledahan terhadap kondisi mereka, ditemukan suatu paket yang diduga berisi narkoba, yang oleh pelaku diakui sebagai obat.

“Pada awalnya, petugas tidak serta merta mempercayai pengakuan dari pelaku dan melakukan pengecekan lebih lanjut.”

“Ketika paket tersebut diperiksa, ternyata isinya adalah ekstasi. Dari hasil pengamanan ini, berhasil ditemukan 237 butir pil ekstasi dengan merk minion, 144 butir pil ekstasi merk kerang, dan 23 butir pil ekstasi merk sping,” jelas Komandan Satpom Lanud RSN.

Setelah melalui proses pemeriksaan, pelaku beserta barang bukti kemudian diserahkan kepada Polresta Pekanbaru untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin menegaskan bahwa pengungkapan ini tidak terlepas dari arahan Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, yang terus mendorong personel jajarannya, khususnya yang bertugas di pos-pos penjagaan, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan-kemungkinan yang tidak terduga, dan menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme.

“Danlanud selalu mengingatkan personel di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin untuk bekerja dengan baik, profesional, dan penuh tanggung jawab setiap kesempatan,” tegasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews