Buka Musrenbang Inuman, Suhardiman: Jangan Ada Lagi Anak-anak yang Putus Sekolah

Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat menyampaikan pidatonya pada Musrenbang Kecamatan Inuman, Rabu (24/1/2024) di Halaman Kantor Camat Inuman.

LAMANRIAU.COM, INUMAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM menekankan soal pentingnya pendidikan bagi anak-anak usia sekolah di Kecamatan Inuman. Bupati tidak ingin lagi mendengar ada anak usia sekolah yang terpaksa putus sekokah karena ekonomi keluarga yang susah.

Hal itu disampaikan Bupati Suhardiman saat menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025, Rabu 24 Januari 2024 di lapangan Kantor Camat Inuman.

“Jangan ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena ekonomi yang susah. Pemerintah sudah menanggung seluruh biaya pendidikan dari SD sampai SMA,” ujar bupati dalam pidatonya.

Sementara Camat Inuman, Purnama Putra, SP mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuansing atas kerja keras bupati yang sampai hari ini masih berjibaku membantu masyarakat terkhususnya pada situasi banjir di Inuman.

Pada kesempatan itu juga Camat Purnama menyampaikan sebanyak sembilan usulan prioritas di Kecamatan Inunan. Diantaranya soal akses jalan yang rusak akibat diterjang banjir beberapa pekan lalu.

Menjawab usulan yang disampaikan Camat Inuman terkait jalan Sigaruntang, dan jalan Kataping Jaya, Bupati Suhardiman mengatakan tidak perlu menunggu tahun depan. “Insya Allah akan dilaksanakan pembangunan jalan tahun ini,” ucap bupati.

Pada acara Musrenbang ini pawai dibuka dengan iring-iringan pawai budaya dari 14 desa di Kecamatan Inuman. Turut hadir dalam Musrenbang tersebut Ketua PKK, kepala Organisasi Perangkat Daeeah (OPD), ninik mamak Kecamatan Inuman, Ketua LAM Kuansing, Wakil Ketua PMI, Para Asisten di lingkungan Setda Kuansing, serta Staf Ahli. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews